Alasan Mengapa Timbangan Kue Digital Wajib Menjadi Pilihan

3 min read

Timbangan Kue Digital

Apakah kamu suka memasak kue, atau hobi membuat kreasi kuliner di dapur?

Nah, baik dalam membuat kue maupun masakan tertentu , tentu kita membutuhkan resep makanan yang sesuai, dan tentunya takaran yang pas agar menghasilkan kuliner yang nikmat.

Namun agar bisa mendapatkan rasa yang enak dan tekstur yang tepat cobalah untuk memanfaatkan tools memasak yang bisa membantu dalam prosesnya seperti timbangan kue.

Di dunia kuliner sendiri ada beberapa timbangan yang bisa ditemui seperti timbangan digital

Jenis Digital Dinilai Lebih Akurat

Timbangan Kue Digital

Timbangan kue sangatlah penting, ketika kalian ingin membuat sebuah kue dengan rasa yang sesuai dengan buku resep masakan. Timbangan juga diperlukan ketika kalian menjual berbagai bahan dapur, sehingga bisa memberikan jumlah yang sesuai dengan harga per kilonya. Jika sebelumnya masyarakat menggunakan timbangan jenis mekanik, maka kini banyak yang mulai beralih ke jenis digital.

Para timbangan mekanik, maka terdiri dari tempat meletakkan bahan dan pada bawahnya terdapat alat pengukur. Sistem kerjanya sendiri cukup sederhana dimana suatu bahan akan diletakkan pada bagian timbangan, lalu berat dari bahan tersebut akan membuat jarum pada pengukur bergerak. Sistem dari timbangan mekanik ini, cukup mirip dengan timbangan berat badan analog.

Berbeda dengan timbangan mekanik, alat timbangan jenis digital memiliki desain yang lebih simpel. Bentuk dari timbangan mekanik jauh lebih kecil dan lebih simple, karena timbangan ini menggunakan display angka. Jika dibandingkan dengan timbangan mekanik, maka timbangan kue digital dinilai lebih akurat. Alasan itulah yang membuat banyak orang beralih dari timbangan mekanik, menuju timbangan tipe digital.

Selain lebih akurat, timbangan digital juga memiliki sifat tahan lama meskipun berkali-kali digunakan. Desainnya pun ada berbagai macam, mulai dari ukuran yang besar hingga ukuran yang kecil atau sedang. Penggunaan yang praktis dan mudah dipahami, membuat baik kaum muda maupun kalangan tua pun bisa menggunakan digital.

Cara Memilih Timbangan Jenis Digital

timbangan kue digital yang bagus

Jika anda ingin membeli timbangan berjenis digital, maka anda harus memperhatikan beberapa hal. Hal yang utama adalah, mengetahui berapa berat maksimum yang bisa ditopang oleh timbangan digital. Tentunya berat maksimum ini, disesuaikan dengan kebutuhan anda. Selanjutnya, pililah timbangan yang mudah disetel ke angka 0.

Dalam memilih timbangan tipe digital, fitur dimana mudah menyetel ke angka 0 adalah hal yang sangat penting. Umumnya fitur ini akan dinamankan dengan Tare Function, yaitu fitur untuk menghilangkan berat wadah serta membuat anda mudah untuk menambahkan berat makanan tambahan lainnya.

Jika anda mencari timbangan jenis digital di mesin pencarian, maka akan muncul beberapa jenis merek. Salah satu merk yang bagus dan tahan lama ialah TB-Changxie, sebuah timbangan digital dengan model yang simple dan tipis. Ukuran dari timbangan TB-Changxie ini, hanyalah memiliki lebar 1.5cm. Dengan ketipisan tersebut, tentu sangat pas untuk dibawa berpergian.

Timbangan Terbaik, TB-Changxie

Harga timbangan digital

Tingkat akurasi dari timbangan TB- Changxie, mencapai hingga 0.1 gram. Tidak hanya itu saja mode pengukurannya bisa diganti dengan mudah menuju gram, ons, maupun dwt. Timbangan kue digital merek TB-Changxie, mampu mengukur minuman maupun susu dengan akurasi yang tepat. Sehingga anda bisa mengukur berbagai macam material apapun, dengan menggunakan timbangan digital.

Keunggulan dari TB-Changxie selanjutnya adalah, mesin ini memiliki fitur otomatis off setelah 3 menit tidak digunakan. Ada pula indikator baterainya, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetahui daya baterainya. Tentunya timbangan jenis digital ini sangat cocok untuk penggemar atau hobi memasak, maupun bagi kalian yang sedang membuka usaha jual beberapa bahan dapur.

Jika kalian membeli timbangan untuk kebutuhan pribadi sendiri, maka anda pun bisa menggunakan TB-Changxie untuk mengukur berbagai bubuk. Bagi penggemar kopi, anda bisa menggunakan timbangan ini untuk menimbang kopi. Dengan menimbang bubuk kopi tersebut, bisa menyajikan dengan rasa yang lebih pas.

Spesifikasi Dari TB-Changxie

Jual timbangan digital

Timbangan digital ini memiliki berbagai teknologi yang tinggi, dan keunggulan yang sangat membantu kebutuhan dapur kita. Teknologi timbangan kue digital dari TB-Changxie sangat presisi dan akurat, karena dilengkapi dengan sensor yang sangat sensitif. Penggunaannya pun sangatlah mudah, dengan beberapa tombol sentuh berdampingan dengan layar digitalnya sangat mudah untuk dipahami.

Timbangan ini pun sangat mudah untuk dibawa kemanapun, hal ini karena TB-Changxie hanya memiliki berat sekitar 1 kg atau 1000gr. Bahan yang digunakan, adalah stainless stell dan ABS Plastik. Dilengkapi dengan tempat plastik untuk menimbang adonan kue, sehingga anda bisa menimbang beberapa bahan yang memerlukan tempat cukup besar.

Uniknya, timbangan ini sangatlah sensitif bahkan dapat menunjukkan volume air dan susu. Takaran air maupun susu, tentu dibutuhkan ketika kita hendak membuat sebuah kue. Tingkat ukuran yang sangat presisi, dapat membantu anda untuk menggunakan volume air yang sesuai dengan buku resep.

Selain mempertimbangkan kelebihan dari TB-Changxie, anda pun juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Harga dari TB- Changxie pun cukup murah, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 180 ribu hingga Rp 200 ribu. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa mendapatkan timbangan digital yang berkualitas.

Apalagi timbangan kue digital dari TB-Changxie berjangka waktu lama, sehingga anda tidak perlu lagi membeli timbangan digital di kemudian hari. Cukup perhatikan pada penggunaannya, serta selalu jaga kebersihan dari timbangan digital ini. Jika terkena tumpahan air, segera keringkan dengan kain lap. Serta jika baterai mulai mengalami kekurangan daya, anda bisa langsung menggantinya dengan baterai baru.

Keuntungan Menggunakan Timbangan Tipe Digital

merk timbangan digital yang bagus

Jika membahas tentang kelebihan atau keuntungan dari timbangan dapur digital, jelas yang pertama anda dapatkan adalah kualitas dari barang. Timbangan digital dapat menunjukan ukuran berat dengan sangat cepat, namun tetap presisi. Sehingga anda tidak perlu lagi mengira-ngira ketika jarum berada di tengah kedua angka.

Keuntungan selanjutnya yang bisa anda dapatkan adalah, dapat membuat kue menjadi semakin mudah. Satu cangkir tepung, tentu tidak bisa diukur oleh dua orang yang berbeda. Menurut penelitian yang ada, sekitar 20% seseorang akan mengambil takaran yang berbeda dengan orang lain. Sedangkan, takaran dalam resep terkadang sangat memperhatikan setiap tetesnya. Oleh karena itu, dengan adanya timbangan TB-Changxie kita bisa mendapatkan ukuran yang sesuai dengan resep yang ada.

Selain membantu mengontrol bahan masakan, timbangan tipe digital juga memberikan kesempatan kepada anda untuk berkreasi dengan berbagai resep. Bisa jadi anda menciptakan sebuah kreasi kuliner baru, setelah mencoba beberapa takaran dalam setiap bahannya. Dengan begitu, keberadaan timbangan kue digital dapat membantu kegiatan memasak anda.

Timbangan dapur adalah sebuah alat yang berperan penting, ketika ingin mengukur makanan dalam jumlah sedikit. Namun tidak semua dapat diukur melalui timbangan, contohnya saja gula maupun bumbu lainnya. Maka untuk mengukur bumbu tersebut, maka timbangan digital adalah alat yang sangat cocok untuk anda. Bahkan, timbangan jenis digital TB-Changxie dapat mengukur hingga 1000 gram. Bagaimana, tertarik untuk membeli timbangan digital serba guna ini ?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *