Tampil Elegant & Simple Dengan Rak Dinding Minimalis Modern

3 min read

5 Model Rak Dinding Minimalis Modern

Ketika sebuah rumah tidak memiliki tempat penyimpanan yang pas dan presisi, pasti akan sulit untuk menyimpan berbagai barang. Apalagi jika dalam jumlah yang besar.

Sehingga, tak heran jika banyak sekali barang-barang yang sudah dipakai tergeletak di tempat tanpa tertata rapi. Maka, Anda butuh rak dinding minimalis modern.

Selain terlihat berantakan, kondisi rumah seperti ini juga bisa membuat diri semakin stres, karena ruangan itu sendiri menimbulkan rasa nyaman pada penghuninya.

Rekomendasi Model Rak Dinding Minimalis

Rak dinding juga bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki desain rumah yang minimalis. Karena tidak akan memakan banyak tempat.

Namun, tetap disarankan untuk memilih model tempat penyimpanan yang sesuai, agar tidak bertabarakan dengan tampilan rumah. Berikut adalah rak dinding minimalis yang bisa dipilih.

Rak Tanpa Pintu

Rak dinding minimalis modern
Rak Tanpa Pintu

Mungkin kita sering menjumpai rak dinding tanpa memiliki pintu. Biasa dikenal dengan sebutan open shelf, yang mana rak model ini merupakan tipe rumah minimalis yang paling banyak digunakan, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain simple dan ingin memberikan kesan luas.

Tak hanya itu model rak dinding tanpa pintu ini memberikan kesan yang sederhana, sehingga tidak akan memberikan kesan penuh pada ruangan minimalis. Keuntungan lainnya menggunakan rak jenis ini yaitu bisa menambah corak tersendiri pada ruangan. Sehingga ruangan bisa tampak lebih hidup.

Meskipun rak ini diisi dengan beberapa barang, kesan minimalis dan modernnya tidak akan hilang. Kelebihan lainnya jenis ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga rak dinding ini akan selalu dalam keadaan bersih. Bahkan dengan menggunakan rak dingin tidak khawatir adanya jamur, karena sirkulasi udaranya sangat lancar.

Rak ini tidak hanya praktis untuk digunakan namun sangat menarik untuk dipasang di rumah. Pilihlah rak tanpa pintu ini dengan warna yang sesuai dengan desain rumah. Yang jelas, jangan memilih warna yang terlalu mencolok karena bisa memberikan kesan penuh pada ruangan.

Rentang Harga Rp 90.000 – Rp 100.000
Cek Rak Tanpa Pintu Selengkapnya

Rak Buku Open Shelf

Rak Buku Open Shelf

Model rak buku ini hampir sama dengan model yang sebelumnya. Namun bedanya tempat penyimpanan dari kayu sebelumnya hanya berupa balok panjang. Model rak dinding minimalis ini cocok untuk menyimpan buku, sehingga bagi Anda yang memiliki banyak koleksi buku model ini sangatlah cocok. Bahkan penempatan rak ini bisa di mana saja asalkan tempat tersebut tidak penuh.

Desain yang unik membuat ruangan akan semakin lebih menarik dan menambah perhiasan di dalam rumah. Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis desain rak dinding ini cocok untuk dipilih karena bisa meminimalisir penggunaan ruang di hunian. Berbeda dengan rak buku pada umumnya membutuhkan tempat yang luas.

Pemilihan warna rak buku ini bisa disesuaikan dengan desain rumah agar terkesan lebih elegan dan tidak terlalu ramai. Rak buku dinding ini bisa Anda letakkan di kamar, di ruang tamu atau bahkan di ruang manapun. Tips dalam memilih rak dinding model ini yaitu pilihlah warna yang sesuai dengan interior rumah. Karena saat ini kebanyakan kesalahan yang dilakukan dalam memilih warna bisa membuat ruangan menjadi lebih penuh dan ramai.

Rentang Harga Rp 250.000 – Rp 300.000
Cek Rak Buku Open Shelf Selengkapnya

Rak Hexagon

Rak Hexagon
Source: Google Image

Model rak dengan desain hexagon bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memunculkan nuansa unik dan artsy pada ruangan tertentu. Mungkin Anda masih bingung seperti apa bentuk hexagon. Sebenarnya bentuk ini hampir mirip dengan sarang madu. Dengan keunikan tersebut rak dinding ini masih jarang ditemui di interior rumah.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki penampilan yang berbeda dengan yang lainnya ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Rak dinding minimalis dengan model ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan barang, namun bisa juga digunakan untuk memajang foto, vas bunga dan lain sebagainya. Sehingga tampilan rumah akan terkesan lebih menarik dan unik.

Bahkan, rak ini bisa menjadi karya seni tersendiri karena bentuknya yang unik, namun membutuhkan susunan yang baik dan profesional. Karena jika salah dalam model ini bisa membuat ruangan menjadi lebih penuh dan sesak. Alangkah baiknya jika Anda menata rak dinding ini lebih rapi. Selain itu, Anda bisa memilih rak model ini dengan berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan warna cat rumah. Karena jika salah dalam memilih warna tentu saja rumah akan berkesan lebih penuh dan sesak.

Rentang Harga Rp 60.000 – Rp 70.000
Cek Rak Hexagon Selengkapnya

Baca Juga: Aneka Pot Bunga Unik Penghias Hunian Anda

Rak Besi

Rak besi
Rak Besi

Model rak dinding minimalis yang selanjutnya yaitu terbuat dari besi. Dengan kedua bahan ini tampilannya akan terlihat lebih rapi dan menarik. Bahkan rak model ini bisa menjadi aksesoris rumah. Agar lebih unik lagi pilihlah rak dengan tekstur yang berbeda. Maksudnya jika dinding rumah Anda terbuat dari kayu, pilihlah rak yang terbuat dari besi dan sebaliknya.

Namun jika dinding terbuat dari cor, Anda bisa memilih rak yang terbuat dari kayu dengan serat serat yang unik. Karena pemilihan rak yang tepat ini bisa memberikan kesan kontras yang unik pada ruangan. Rak besi ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku dengan rapi. Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya untuk menjadi tempat meletakkan bunga ataupun bingkai foto. Pasang rak besi ini di tempat yang tepat agar bisa menambah kesan menarik pada ruangan.

Rentang Harga Rp 100.000 – Rp 120.000
Cek Rak Besi Selengkapnya

Rak Gantung

Rak gantung dapur
Source: Google Image

Rekomendasi model rak dinding minimalis yang terakhir yaitu versi gantung. Rak ini bisa Anda pilih jika bosan dengan model rak dinding pada umumnya. Mudah sekali untuk memasang rak dinding model ini karena Anda hanya perlu membutuhkan 1 papan dan 2 tali dengan warna yang Senada untuk dipasang di atas. Yang mana tali ini digunakan sebagai penyangga. Pasang tali penyangga tersebut pada sebuah paku yang kuat.

Keuntungan menggunakan rak versi gantung ini yaitu bisa mendapatkan suasana rustic dan unik pada ruangan. Selain itu rak ini juga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki ruangan minimalis dan tidak memiliki banyak ruang kosong. Model ini bisa Anda letakkan di ruang tamu, kamar ataupun tempat kerja. Untuk pemilihan warna Anda bisa memilih sesuai dengan desain rumah agar tidak terkesan terlihat lebih ramai.

Rentang Harga Rp 90.000 – Rp 100.000
Cek Rak Gantung Selengkapnya

Dari 5 rekomendasi model rak dinding minimalis modern di atas, mana yang cocok dengan ruangan Anda? Jangan asal pilih, sesuaikan dulu dengan design rumah Anda. Karena hal ini bisa berpengaruh pada penampilan. Mau ruangan makin terlihat rapi, tapi karena salah pilih rak malah semakin berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *