Aneka Pot Bunga Unik Penghias Hunian Anda

3 min read

5 Model Pot Bunga Unik Untuk Hiasan Di Rumah

Jika Anda tidak memiliki hunian yang tidak mempunyai halaman yang luas untuk ditanami beberapa tanaman, maka solusi yang paling tepat ialah dengan memakai pot tanaman.

Berbagai jenis dan aneka tanaman maupun bentuk pot bisa Anda pilih dengan berbagai macam bentuk, bahan juga warna.

Namun selain perbedaan di atas, Anda perlu tahu kalau wadah tanaman terbagi ke dalam 5 jenis yang mana memiliki fungsi-fungsi yang berbeda-beda. Maka dari itu Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini mengenai pot tanaman yang bisa dipakai untuk menghias rumah anda.

Jenis Pot Tanaman Berdasarkan Fungsinya

Pot Bunga Plastik

Pot Plastik
Pot Bunga Plastik

Wadah tanaman bunga yang sering dijumpai saat ini terbuat dari plastik. Hadir dengan aneka warna yang cukup banyak pilihannya. Sehingga Anda bisa dengan mudah menyesuaikan warna pot tanaman bunga dengan konsep hunian Anda. Soal harga sangat terjangkau dibandingkan dengan jenis pot lainnya

Tak hanya itu saja bapak dari pot plastik ini pun sangat ringan sehingga sangat cocok jika di desain dengan cara digantung. Jika memang terjatuh maka pot plastik ini pun tidak akan mudah pecah yang bisa dikatakan jika pot plastik ini pun sangat awet.

Penggunaan dari pot plastik tentunya akan memudahkan Anda ketika ingin memindahkannya. Maka dari itu, Anda bisa dengan mudah mendesain interior rumah dengan cepat dan juga praktis.

Pot Bunga dari Semen

Pot Bunga dari Semen
Pot Bunga dari Semen

Untuk yang berikutnya adalah pot bunga unik yang terbuat dari semen, di mana dari sini ini memiliki keunggulan memiliki daya tahan yang sangat tinggi sehingga tidak akan mudah pecah atau retak. Pot bunga dengan semen ini memang sangat cocok jika digunakan untuk menanam tanaman yang berakar kuat.

Harganya pun juga cukup terjangkau bahkan Anda bisa request bentuk dari pot semen tersebut. bahan semen dikenal cukup baik dalam menyerap air yang artinya suhu pada pot tanaman pun bisa lebih stabil dan tanaman pun tidak mudah layu.

Dan Apabila Anda ingin membuat desain interior rumah semakin cantik dengan pot tanaman ini maka pastikan jika tanaman tidak akan dipindah-pindahkan. Karena pot semen ini terbilang cukup berat bobotnya.

Pada saat ini memang banyak sekali orang yang tertarik mengoleksi bunga namun menggunakan pot semen. Karena memang mampu menjadikan interior lebih unik yang bahkan sangat enak ketika dipandang. Jadi, siapa saja yang datang kerumah Anda akan merasa betah dan nyaman dengan suasananya.

Pot Bunga dari Porselen

Pot Bunga dari Porselen

Untuk yang ketika adalah pot bunga unik yang berasal dari porselen, di mana pot dari bahan ini sangat identik sebagai pajangan dan juga kemewahan yang dipancarkan. Memang betul jika pot tanaman bunga ini memang memiliki fungsi utama sebagai dekor ringan sehingga akan terlihat lebih indah dan cantik. Untuk pot yang seperti ini mempunyai corak yang cantik dan ada juga beberapa yang ditambahkan dengan adanya ukuran sehingga menambah kesan mewah yang diberikan pada pot tersebut.

Meskipun mempunyai kemewahan dan terbilang cukup cantik, terdapat kelemahan yang ada pada peta tersebut karena mudah pecah apabila terkena benturan dengan benda yang lain. Nah, itulah mengapa disarankan untuk memajang pot bunga unik ini di dalam hunian saja. untuk tanaman yang digunakan jika tanaman hias yang bernilai tinggi contohnya saja seperti tanaman bonsai ataupun bunga-bunga yang cantik. Tentu Anda tidak akan menyesal jika memilih pot bunga porselen ini karena memang betul-betul membuat hunian anda lebih cantik.

Baca Juga: Ciptakan Dapur Minimalis Dengan Rak Piring Kayu Unik dan Elegan

Pot Bunga Tanah Liat

Pot Bunga Tanah Liat

Untuk yang keempat adalah pot bunga unik yang berasal dari tanah liat, di mana peta seperti ini akan sering kita jumpai di beberapa hunian. Dan mungkin saja Anda bisa menggunakan pot dari tanah liat ini sebagai hiasan di rumah Anda. Mengenai bentuknya memang cukup beragam bahkan ada juga pot yang dihias dengan adanya ukiran yang cantik pada bagian bibir pot.

Selain itu pemakaian dari pot tanah liat ini akan memungkinkan air mampu merembes keluar yang artinya akar dari tanaman pun tidak mudah membusuk dikarenakan banyaknya air yang masuk pada akar.

Kelebihan yang dimiliki ketika memakai pot dari tanah liat ialah pada saat cuaca yang panas ataupun dingin suhu pada pot pun tidak akan berubah secara drastis. Sehingga tanaman bunga pun tetap merasa nyaman dan tidak mudah layu. ukuran yang tersedia pada pot tanaman bunga ini pun cukup beragam yang artinya sangat cocok apabila digunakan sebagai tanaman hias di rumah Anda.

Pot Bunga Kayu

Pot Bunga Kayu

Sedangkan untuk yang terakhir adalah pot tanaman bunga yang dibuat dari bahan baku kayu. Memang benar jika beberapa tahun terakhir, pemakaian dari pot bunga unik kayu memang cukup populer, sebab bisa memunculkan nilai estetika jika digunakan sebagai hiasan pada hunian. Selain itu, bentuk beserta ukuran dari pot tanaman ini pun juga beragam, namun umumnya tanaman kayu ini memiliki ukuran yang kecil karena kerap kali digunakan sebagai hiasan pada sudut rumah ataupun meja.

Kelebihan yang dimiliki pada pot tanaman bunga yang berbahan kayu ialah tidak mudah retak bahkan bisa dengan mudah menyerap air dengan baik. Namun sayangnya karena bahan kayu memiliki kualitas yang cukup rendah maka bisa saja pot pun akan mudah lapuk karena terkena air serta perubahan cuaca secara terus menerus.

Namun, memang tidak ada salahnya jika Anda menggunakan pot bunga unik ini sebagai hiasan. Karena jika mengingat furniture apapun yang terbuat dari bahan kayu sangat cocok digunakan hiasan rumah sehingga rumah pun bisa terlihat lebih natural dan alami.

Pemakaian pot bunga sebagai salah satu hiasan untuk hunian memang pilihan yang sangat bagus dan tepat. Dimana hunian Anda pun bisa terlihat lebih cantik dan juga indah. Nah, dari sekian pot bunga unik yang telah direkomendasikan diatas pasti ada yang cocok dengan konsep hunian Anda.

Dan jangan sampai lupa untuk tahu toko mana saja yang betul-betul menjual pot unik sehingga Anda tidak akan salah pilih. Lalu, pastikan Anda tahu betul bagaimana cara mendekorasi rumah dengan bunga dan cara dalam merawat bunga dalam pot. Sehingga bunga pun bisa bertahan lebih lama, bahkan Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengganti dengan bunga baru.

3 Replies to “Aneka Pot Bunga Unik Penghias Hunian Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *