11 Merk Mesin Jahit Listrik yang Mudah digunakan Oleh Pemula

3 min read

Mesin Jahit Listrik

Tertarik untuk belajar menjahit? Atau anda sedang merencanakan membuka usaha jahit-menjahit dan tempat kursus menjahit? Anda tentu membutuhkan mesin jahit yang kualitasnya bagus, tahan lama, dan mudah digunakan. Satu lagi yang tidak ketinggalan jadi pertimbangan, adalah harganya yang terjangkau. Agar tidak salah pilih, anda perlu mengetahui merk mesin jahit listrik apa saja yang paling baik dan spesifikasinya.

Seiring perkembangan teknologi yang memudahkan segala pekerjaan, inovasi mesin jahit portable yang menggunakan listrik menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi anda yang ingin belajar menjahit secara otodidak, dan yang sedang menyiapkan modal untuk membeli beberapa mesin jahit untuk usaha. Ingin tahu apa saja merk mesin jahit yang kualitasnya paling baik? Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Merk Mesin Jahit Terbaik untuk Usaha , Kursus, dan Belajar Jahit Otodidak

1. Butterfly

Mesin Jahit Listrik Butterfly

Mesin jahit merk Butterfly merupakan salah satu rekomendasi mesin jahit yang berkualitas, dan memiliki sejumlah fitur yang mudah digunakan bahkan untuk pemula. Fitur tersebut diantaranya adalah fitur lampu LED, pemasang benang dan jarum otomatis, pembuat lubang kancing, serta memiliki sekitar 20 hingga 32 fungsi jahitan. Mesin jahit Butterfly hanya mengonsumsi daya listrik sebesar 70 watt, dan bisa anda miliki dengan harga kurang lebih Rp 1,9 jutaan per unitnya.

2. Singer

Mesin Jahit Listrik Singer

Siapa yang tidak kenal merk mesin jahit legendaris ini? Singer merupakan mesin jahit profesional yang kualitasnya sudah sangat populer sejak jaman dahulu. Belakangan Singer banyak mengeluarkan produk mesin jahit listrik portable, misalnya Singer Messina yang mempunyai lebih dari 20 pola jahitan. Meski kini hadir dalam ukuran yang kecil, praktis, dan ringan, Singer tetap mempertahankan kualitasnya dengan menyediakan segudang fitur menjahit yang jauh lebih lengkap.

Mesin jahit Singer sangat cocok digunakan untuk pemula dan profesional, karena sanggup menjahit segala jenis kain dengan metode yang simpel hingga yang kompleks. Selain bodi dan penampilannya yang menarik, mesin jahit Singer banyak diminati karena harganya yang cukup terjangkau meski kualitasnya terbilang sangat apik. Beragam seri mesin jahit merk Singer yang sangat profesional ini dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 5 jutaan per unit.

3. Brother

Mesin Jahit Listrik Brother

Jika anda menyukai model mesin jahit portable yang desainnya menarik dan stylish, merk Brother adalah pilihan mesin jahit yang tepat. Selain dikenal dengan produk printer, Brother juga memproduksi beberapa seri mesin jahit modern dengan desain yang cukup trendi. Beberapa kelebihan mesin jahit Brother yang portable ini, diantaranya tidak mengeluarkan suara bising, hanya membutuhkan daya listrik sebesar 55 watt, dan harganya hanya berkisar Rp 1, 3 juta hingga Rp 1,5 juta saja.

4. Freya

Mesin jahit freya

Tidak kalah menarik dari mesin Brother yang motifnya trendi, Freya juga memiliki produk mesin jahit listrik yang stylish. Dilabeli sebagai mesin jahit portable mini deluxe, Freya menunjukkan performa dinamo yang cepat, kuat dan awet. Mesin ini juga bisa dioperasikan dengan daya baterai, sehingga lebih menghemat beban listrik usaha menjahit anda. Meski kualitasnya apik dengan fitur yang lengkap, mesin jahit Freya hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 780 ribuan.

5. Mesin Jahit FHSM

Mesin Jahit FHSM

Meski namanya tidak terlalu populer, namun mesin jahit FHSM memiliki desain yang unik dengan fitur yang cukup canggih. Mesin jahit ini tersedia dalam beragam pilihan warna yang lembut, serta bisa dioperasikan menggunakan baterai. Tampilan fiturnya sekilas tampak kompleks, namun lebih mudah digunakan dibandingkan merk mesin jahit lainnya. Freya memasarkan produk mesin jahit mininya dengan kisaran harga mulai dari Rp 600 ribuan.

6. Janome

Mesin Jahit Janome

Satu lagi merk mesin jahit listrik sederhana yang cocok untuk pemula, adalah mesin jahit Janome. Mesin portable yang memiliki 10 jenis motif jahitan ini, merupakan pilihan mesin jahit minimalis yang sangat tepat untuk anda yang sedang belajar menjahit secara otodidak. Tampilan fitur fitur canggihnya cukup sederhana, dengan material berbahan aluminium yang tahan lama dan anti karat. Mesin jahit Janome ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan per unitnya.

7. Yoko

Mesin Jahit Yoko

Mesin jahit merk Yoko juga sangat cocok untuk digunakan para penjahit pemula, karena fitur fiturnya yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Desain mesin jahit Yoko juga terbilang menarik, dengan bahan material yang kuat dan tahan lama. Yoko mempunyai sejumlah seri mesin jahit portable dengan harga yang beragam, mulai dari Rp 250 ribuan hingga yang harganya sekitar Rp 3 jutaan per unit.

8. Juki

Mesin Jahit Juki

Merk mesin jahit terbaik berikutnya adalah Juki HZL, yang sangat kompatibel untuk usaha kursus menjahit modern. Meski hanya menyediakan 10 pola jahitan, mesin jahit listrik Juki mampu digunakan untuk menjahit beragam jenis kain, mulai dari licra, katun, sifon, hingga kain jeans. Mesin portable yang memiliki fitur pembuat lubang kancing dan pemutus benang ini, hanya memakan daya listrik sebesar 64 watt saja dan harganya sekitar Rp 3 jutaan.

9. Takatori

Mesin Jahit Takatori

Untuk anda yang ingin membuka industri pakaian jadi, mesin jahit Takatori adalah solusi aset yang tepat. Mesin yang mampu menjahit hampir semua jenis kain ini, memiliki tingkat presisi yang cukup baik.

Takatori merupakan salah satu merk mesin jahit profesional, yang sudah dipercaya tangguh dan sanggup menjahit banyak bahan dalam waktu yang cepat. Harga mesin ini adalah sekitar Rp 2 jutaan hingga Rp 10 juta per unit.

10. Jack

Meisn jahit jack

Rekomendasi mesin jahit berikutnya adalah mesin jahit merk Jack, yang sangat cocok bagi penjahit profesional dan pelaku usaha pakaian. Yang menjadi keunggulan mesin jahit Jack yaitu fitur pengatur kecepatan dan daya konsumsi listrik yang cukup rendah.

Penggunaan mesin jahit listrik merk Jack sebagai aset utama bisnis konveksi, merupakan pilihan yang tepat untuk menghemat anggaran listrik sekaligus menghemat waktu produksi.

11. Domestic

mesin jahit Domestic

Tidak jauh berbeda dari merk mesin jahit lainnya, merk Domestic juga mempunyai fitur fitur yang modern dan tampilannya cukup sederhana.

Dilengkapi dengan fitur speed yang bisa diatur, lampu LED, dan lain sebagainya, mesin jahit portable ini juga mampu digunakan untuk menjahit beragam jenis bahan kain. Mesin jahit yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 470 ribuan hingga Rp 4,5 jutaan ini, sangat cocok untuk industri pakaian jadi berskala sedang dan besar. Belajar menjahit kini jauh lebih mudah dengan hadirnya inovasi mesin jahit portable berdaya listrik rendah, yang memungkinkan anda untuk menjahit dimana saja dengan mudah. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda bahkan sudah bisa menjalankan bisnis konveksi bermodal mesin jahit miniyang tidak memakan banyak tempat serta menghemat budget usaha. Untuk referensi belanja mesin dan spare part yang lebih lengkap, anda bisa mengunjungi halaman situs ralali.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *