Manfaat Cuka Apel Bragg Untuk Perawatan Kecantikan Ala Korea

3 min read

Manfaat cuka apel bragg

Sejak dulu cuka sari apel memang telah terkenal memiliki pengaruh dan manfaat yang baik untuk tubuh, terutama kulit anda. Tak heran saat ini, cuka apel Bragg banyak sekali dicari oleh sebagai salah satu bentuk bahan yang dibuat untuk merawat kulit wajah. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan diulas tentang apa saja manfaat yang bisa di dapatkan ketika anda menggunakan cuka apel tersebut. Berikut simak ulasannya.

Sekilas Mengenai Cuka Apel Yang Perlu Untuk Anda Ketahui

Manfaat Cuka Apel

Cuka sari apel dengan merek Bragg memang sudah tak asing lagi bagi telinga anda. Hal ini dikarenakan sebagian dari beauty vlogger banyak yang menampilkan cuka sari apel dengan merek ini dan menjelaskan manfaat dari bahan satu ini. Popularitasnya sendiri dari Bragg memang mempunyai kualitas yang sangat baik bagi kesehatan ataupun untuk perawatan kulit wajah anda.

Selain itu, cuka apel Bragg juga menawarkan suka sari apel yang dilakukan tanpa proses filtrasi dan pasteurisasi. Sehingga nantinya berbagai kandungan yang bermanfaat tidak hilang. Selain itu, cuka satu ini juga mengandung mother of vinegar yang merupakan struktur kompleks dari asam yang dimana mengandung berbagai manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan anda.

Bragg pun juga merupakan cuka sari apel yang murni, dimana sebagian orang menggunakan merek satu ini banyak dijadikan sebagai pelarut masker bubuk dan toner wajah. Cuka sari apel ini juga termsuk dalam kategori cuka buah karena berasal dari adanya fermentasi jus buah apel. Dikarenakan proses fermentasi yang cukup panjang tersebut mempunyai kandungan gula dalam jus apel yang berubah menjadi alkohol dan berubah menjadi cuka.

Manfaat Untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan cuka apel Bragg adalah untuk mencerahkan kulit dan bekas luka. Menurut sumber, jika cuka sari apel tersebut diterapkan pada kuliat anda maka beberapa asam organik yang ditemukan tersebut akan terbukti dapat bekerja denagn baik. Hal ini dikarenakan proses penerapan asam organik tersebut pada kulit dapat disebut juga sebagai pengelupasan kimia.

Untuk itu, asam tersebut akan berfungsi untuk menghilangkan lapisan kulit luar yang rusak dan dapat mendorong regenerasi. Untuk itu, cuka ini pun membuktikan bahwa kandungan peeling kimia dengan asam suksinat telah terbukti mampu untuk menekan peradangan yang terjadi dikarenakan oleh bakteri ataupun jerawat serta dapat membantu mencegah jaringan parut. Sehingga hal ini tentu saja dapat mencerahkan kulit anda dan menyamarkan bekas luka nantinya.

Selain itu, manfaat kedua yang bisa anda dapatkan setelah menggunakan cuka sari apel ini adalah mampu untuk mnghilangkan jerawat. Hal ini tentu saja dikarenakan cuka memiliki kemampuan untuk membunuh berbagi macam bakteri maupun virus yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga bakteri yang memiliki jenis Propionibacterium acnes ini dapat berkontribusi terhadap perkembangan jerawat.

Cuka ini sendiri memiliki kandungan asam asetat, sitrat, suksinat, dan laktat yang dimana semuanya telah terbukti untuk dapat membunuh bakteri jerawat di dalam kulit anda. Menurut penelitian yang dilakukan kepada 22 orang menunjukkan bahwa hanya dua orang dari 50 persen yang mengalami peningkatan pada jerawatnya. Untuk itu, cuka sari apel ini tentu saja mempunyani manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat.

Selain itu, manfaat yang didapatkan dari cuka apel Bragg yang lain adalah mampu untuk mengencangkan kulit. Cuka sari apel pun juga dapat digunakan untuk perawatan kulit layaknya toner, cuci muka dan perawatan yang lainnya. Penggunaan toner tersebut membantu anda untuk mengencangkan kulit dan melindungi dari bahaya polusi dan lingkungan tercemar yang lainnya.

Tak hanya itu saja, kegunaan yang lain pun juga mampu untuk mengencangkan sel sel kulit pada wajah dan tubuh anda. Selain itu cuka ini pun berfungsi untuk mencegah timbulnya keriput dan membantu untuk memperkuat kulit. Dengan anda mengaplikasikan cuka ini tentunya anda tak bisa langsung untuk mengoleskannya langsung ke kulit. Hal ini dikarenakan akan menyebabkan luka bakar.

Cara Aman Untuk Menggunakan Cuka Sari Apel

Selain itu, anda pun juga bisa menggunakan cuka sari apel ini dengan cara yang benar. Cara ini pun tentunya perlu untuk anda terapkan dikarenakan akan membuat anda menjadi lebih aman untuk menggunakannya dan tidak akan menimbulkan efek samping seperti luka bakar. Untuk itu, anda pun perlu mengetahui bagaimana cara yang aman untuk menggunakan cuka apel satu ini.

Sebelum mengoleskan cuka apel Bragg secara merata pada kulit wajah anda, maka anda pun perlu untuk mengetes terlebih dahulu cuka ini secara tipis – tipis saja di bagian kulit belakang telinga ataupun punggung tangan anda. Setelah itu, anda tinggal menunggu sekitar 1 hingga 2 jam. Jika setelah itu kulit belakang telinga anda mulai memerah atau hingga terjadi iritasi maka anda pun tentu saja sebaiknya jangan menggunakan cuka sari apel ini untuk wajah anda.

Apabila setelah mengoleskan tersebut tidak terdapat efek yang mengkhawatirkan, maka anda pun boleh untuk mengoleskan cuka tersebut pada wajah anda. Akan tetapi, anda pun dilarang untuk mengoleskan cuka tersebut secara langsung. Namun anda perlu untuk melarutkan terlebih dahulu dengan sedikit air dan kemudian anda bisa mencelupkan kapas bersih ke dalam larutan tersebut dan mnegoleskannya ke kulit secara merata.

Itulah cara aman yang perlu anda lakukan agar nantinya cuka sari apel tersebut dapat anda gunakan secara aman. Apabila jika anda masih menyimpan keraguan, maka anda pun dapat berkonsultasi kepada dokter kulit mengenai cara yang lebih aman untuk merawat dan menggunakan cuka sari apel tersebut untuk kulit wajah anda.

Untuk mencegah kerusakan pada kulit anda, sebaiknya anda menggunakan cuka sari apel ini dalam jumlah yang kecil saja. Selain itu, anda pun juga perlu untuk melarutkan cuka apel tersebut dalam larutan air sehingga annatinya anda tidak akan menggunakan cuka sari apel ini dalam kondisi yang banyak. Untuk itu, anda pun tentu saja dapat memakai cuka ini dengan cara yang dianggap aman.

Selain itu, anda juga bisa menghidari penggunaan cuka apel Bragg pada kulit yang sensitif dan juga pada luka yang terbuka. Hal ini dikarenakan hal tersebut akan lebih menyebabkan rasa sakit atau kerusakan pada kulit yang biasanya sering terjadi. Untuk itu, saat mengoleskan cuka tersebut pada kulit maka anda pun tentu saja akan merasakan sensasi yang terbakar sehingga anda pun bisa mengencerkan dengan larutan cuka tersebut dengan lebih banyak air.

Untuk itu, anda pun perlu menggunakannya dengan baik dan dengan cara yang aman. Apalagi jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif atau yang terbuka sehingga ada kemungkinan lebih besar untuk anda mengalami resiko terkena efek samping. Untuk itu, untuk mendapatkan manfaat manfaat cuka apel bragg secara maksimal, kenali dulu kulit Anda, agar nantinya tidak menimbulkan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *