10 Alasan Mengapa Kipas Angin Mini Portable Menguntungkan

1 min read

Kipas Angin Mini Portable

Kipas angin merupakan suatu alat yang sering digunakan untuk membantu srikulasi udara agar tidak pengap. Dengan bantuan kipas angin, maka anda tidak akan merasa kegerahan dan merasa nyaman dalam keadaan panas sekalipun. Seiring berjalanya teknologi, kipas angin dikembangkan dan mulai diproduksi di Eropa. Salah satu produk kipas angin konvensional ialah kipas angin mini portable. Yuk simak alasan anda harus menggunakan kipas mini satu ini.

Manfaat Menggunakan Kipas Angin

Menghindari Bau Pengap

Kipas Angin Mini Portable

Saat memasuki ruangan yang tertutup tentu anda akan merasakan pengapnya udara. Tak heran jika beberapa ruangan trtutup sudah dilengakpi dengan AC. Namun, jika anda tidak menginginkan AC anda bisa menggunakan kipas angin agar udara dalam ruangan tidak pengap. Meski menggunakan AC, udara dalam ruangan akan tetap terasa pengap karena tidak adanya sirkulasi udara yang masuk. Sementara jika menggunakan kipas angin, udara akan terasa lebih segar dan nyaman.

Lebih Hemat

Lebih hemat
Source: Google Image

Sebuah kipas angin yang dipasang di langit langit ruangan biasanya akan membutuhkan daya sekitar 75 watt. Namun jika menggunakan AC daya yang dibutuhkan akan lebih besar dan memiliki perbandingan mencapai 1 : 10 dengan pengguunaan kipas angin. Hal ini justru akan membuat pembayaran listrik anda semakin mahal setiap bulanya. Sehingga anda bisa menghemat tunggakan bulanan dengan menggunakan kipas angin saja.

Apalagi jika menggunakan kipas angin mini portable yang tentunya akan memiliki daya yang lebih hemat dan awet untuk digunakan. Kipas ini bisa di re-charge ulang mengggukan kabel usb yang sudah sepaket dengan pembelian kipas angin. Sehingga anda bisa melakukan pengisian daya baterai berkali kali sesuai dengan kebutuhan. Kipas mini juga dilengkapi dengan baterai yang tetap bisa digunakan meskipun listirk tengah mati. Bagaimana tertarik untuk membeli?.

Menghasilkan Udara yang Sehat

Kipas Angin Mini Portable

Meskipun hanya memiliki efek dingin pada ruangan, namun menggunakan kipas angin jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan AC. Jika menggunakan AC ruangan harus selalu tertutup, sementara jika menggunakan kipas angin bisa dipakai di ruangan yang terbuka atau tertutup. Hal ini dapat membantu untuk pergantian udara yang masuk pada ruangan. Tak heran jika menggunakan AC justru malah memberikan damapak penularan flu dalam ruangan.

Mudah Dibawa

Kipas Angin Mini Title=
Source: Google Image

Bagi anda yang tidak betah dengan suhu udara yang panas, anda bisa membawa kipas mini untuk mengatasi kegerahan. Kipas ini memiliki desain yang kecil dan mudah sekali untuk dibawa kemana pun anda pergi. Anda juga bisa membawanya ketika sedang rekreasi bersama keluarga atau bisa digunakan saat mati listrik. Anda tidak akan merasa pegal pegal pada tangan saat menggunakan kipas angin ini.

Cukup nyalakan tombol on yang ada dalam kipas angin mini portable, dan anda bisa merasakan sensasi segar yang dihasilkan. Kipas ini juga memiliki bobot yang sangat ringan dan cukup untuk dimasukkan dalam tas. Jika hendak membawa kipas ini, maka jangan lupa untuk membawa charger agar bisa mengisi daya sewaktu waktu. Selalu pastikan jika kipas mini anda memiliki baterai yang full sehingga tidak akan mati saat digunakan.

Bisa Dijadikan Powerbank

Kipas Angin Mini Portable

Beberapa merk kipas angin portable memiliki fungsi tambahan sebagai powerbank. Hal ini akan memudahkan anda saat membawa kipas ini dalam perjalanan jauh. Cukup colokkan kabel charger handphone anda pada port yang sudah tersedia. Anda bisa mengisi daya baterai smartphone anda dan tidak perlu khawatir jika smartphone anda mati. Dengan daya baterai sekitar18650 volt, menggunakan kipas angin portable menjadi aman.

Memiliki Daya Kipas yang Kencang

Angin yang kuat
Source: Google Image

Meskipun kecil, jangan ragukan kipas angin mini portable ini lho. Kipas angin mini ini menghasilkan daya yang cukup kencang dan tidak mengeluarkan suara yang bising. Kipas portable ini memiliki tiga mode kecepatan yang akan memanjakan pengguna. Semakin anda memilih tombol kecepatan yang tinggi, maka kecepatan kipas angin juga akan semakin kencang.

Anda tidak perlu khawatir dengan lamanya kipas bisa berfungsi. Untuk kecepatan pertama kipas akan memiliki daya sekitar 6,5 jam. Saat anda memilih kecepatan kedua kipas akan menyala sekitar 3,5 jam. Untuk kecepatan ketiga kipas akan menyala sekitar 2 jam. Dengan waktu yang lumayan lama ini, anda tidak perlu repot lagi untuk menggerakkan tangan anda saat menghindari kepanasa. Kipas angin mini bisa menjadi solusinya menghindari kegerahan.

Memiliki Beragam Warna

Kipas Angin Mini Portable

Kebutuhan pasar yang semakin meningkat, mengharuskan suatu perusahaan untuk memanjakan pengguna. Dengan warna yang beragam maka akan mengundang banyak pengguna untuk membeli kipas angin mini ini. Kipas mini ini memiliki beragam warna yang menarik dan lucu, sehingga bisa sesuaikan dengan warna kesukaan anda. Warna yang ditawarkan pu beragam mulai dari warna putih, pink, biru, hijau hingga warna hitam.

Harga yang Terjangkau

Untuk memiliki kipas angin mini portable, anda tidak diharuskan untuk merogoh kocek terlalu dalam. Harga yang dibandrol untuk kipas ini ialah sekiatar 50 ribu rupiah. Anda bisa membeli kipas ini di toko eletronik sekitar rumah anda. Jika anda malas untuk berburu keluar anda bisa membeli kipas angin mini di berbagai situs online yang tersedia, salah satunya di ralali.com. Anda bisa memilih beragam jenis kipas angina mini yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Memiliki Berat yang Ringan

Kipas angin mini ini hanya memiliki tinggi 140mm, lebar 42 mm dan panjang 107 mm. Dengan ukuran yang kecil ini maka sudah dipastikan jika kipas mini ini memiliki berat yang ringan. Selain ringan, kipas ini juga memiliki daya yang cukup hemat. Sehingga sangat cocok digunakan untuk menemani travelling anda atau untuk menghadiri acara kondangan atau reuni. Dengan begitu anda tidak akan merasa kegerahan saat menghadapi suhu yang sangat panas.

Sebagai Kipas pada Komputer

Kipas Angin Mini Portable

Selain memiliki fungsi yang bisa untuk menghilangkan gerah, kipas angin mini portable juga sangat bisa digunakan sebagai kipas pada prosesor komputer. Tidak banyak orang tahu tentang kegunaan kipas mini ini. Karena ukuranya yang kecil akan sangat membantu untuk mendinginkan prosesor, power supplay, kartu grafis dan juga casing pada computer anda.

Sebagai kipas yang digunakan pada computer, kipas angin berfungsi sebagai pengatur suhu atau menjaga suhu udara supaya tidak terlewati batas suhu yang ditetapkan. Kipas akan dipasang pada alas atau tatakan untuk menghantarkan udara dan membantu untuk mendinginkan laptop. Dengan begitu anda tidak perlu khwatir jika tidak mempunyai pendingin prosesor pada computer atau laptop.

Menggunakan kipas angin mini tentu akan sangat membantu untuk menghadapi cuaca panas yang ektrem. Tapi ingat, jangan menggunakan kipas secara keseringan. Penggunaan kipas secara sering akan mengundang banyak penyakit yang bisa menyeran kesehatan anda. Masuk angina, hipotermia hingga sesak nafas merupakan dampak penggunaan kipas angin secara keseringan. Jadi, tetap bijak ya untuk menggunakan kipas angin mini sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *