8 Harga Minyak Wijen Terjangkau & Bikin Masakan Lebih Sedap

3 min read

Lee Kum Kee Sesame Oil

Minyak wijen merupakan minyak serbaguna yang terkenal di kalangan masakan Asia. Sering juga digunakan pada masakan sehari-hari, seperti menggoreng nugget, menumis, dan lainnya. Minyak ini sendiri difungsikan untuk menyedapkan masakan, disamping bumbu-bumbu lainnnya.

Penggunaan minyak wijen ini semakin meningkat karena dinilai memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan dan diet. Karena itu, semakin banyak rumah tangga yang menyetok minyak wijen di dapur rumahnya. Di pasaran, Anda bisa memilih minyak wijen dengan merk bervariasi. Tentu sebelum membelinya cek dulu komposisi dan kadar gizinya.

Rasa dan Aroma Kuat Minyak Wijen Untuk Berbagai Hidangan

Double Pagoda Sesame Oil

Double Pagoda Sesame Oil
Source: Google Image

Minyak wijen merk ini memiliki aroma dan rasa yang nikmat. Bagi Anda pemula, produk ini direkomendasikan agar cita rasa masakan lebih beraroma. Minyak wijen ini terjamin kehalalannya, jadi Anda tidak perlu khawatir berkah masakan Anda. Selain itu, minya wijen memiliki rasa yang istimewa. Hal ini karena minyak diproduksi dari biji wijen berkualitas dengan hanya melalui sekali proses pemerasan saja.

Dibanding minyak wijen lain, Double Pagoda harganya lebih mahal. Tapi untuk sebuah masakan yang lezat dan dijamin halalnya, kenapa tidak ? Harga minyak wijen 67 ribu satu botolnya. Anda bisa juga menggunakan minyak ini untuk penggunaan sehari-hari. Dalam penggunaannya tidak perlu menuangkan terlalu banyak, cukup 1-3 sendok teh. Karena rasanya sendiri sudah kuat, jadi biar tidak terlalu overcook.

Lee Kum Kee

Lee Kum Kee Sesame Oil
Source: Google Image

Lee Kum Kee Sesame Oil masuk dalam jajaran minyak wijen best seller di pasaran. Memiliki khas untuk memperkuat cita rasa pada masakan secara keseluruhan. Rasa dan aromanya terlihat menonjol saat dicampur dengan masakan. Bisa digunakan dengan langsung dicampur di olahan, pencampur bumbu panggangan, atau bisa sebagai bumbu rendaman masakan. Tergantung kebutuhan Anda dalam memasak.

Minyak wijen Lee Kum Kee dipilih dari biji wijen pilihan dan diolah dengan cara berbeda. Biji wijen diperas dan dipanggang dengan baik, sehingga minyak wijen terlihat lebih gelap dan natural. Minyak wijen murni diolah tanpa bahan campuran apapun. Harga minya wijen tidak terlalu mahal, sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa membelinya seharga 45 ribu per botol.

Green Tosca Sesame Oil

Green Tosca Sesame Oil
Source: Google Image

Minyak wijen satu ini terkenal berkelas, masuk jajaran minyak dengan kualitas premium. Mengandung extra virgin sehingga aroma masakan sangat kuat dan juga rasa hidangan menghipnotis pengecap. Disamping untuk kelezatan masakan, Green Tosca juga mengandung manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti vitamin E untuk menekan tekanan darah, kalsium untuk mencegah osteoporosis, dan seng untuk kesehatan tulang.

Bagi Anda yang senang makan, Anda bisa tetap makan tanpa takut keseimbangan tubuh terganggu. Anda tetap bisa menikmati berbagai makanan sambil menjalankan pola hidup sehat. Harga minyak wijen ini memang dibanderol sangat mahal, sabanding dengan manfaat dari produk. Produknya pun bisa ditemukan terbatas di pasar-pasar tertentu. Ditawarkan dengan harga 350 ribu, mahal untuk seukuran minyak wijen per botol.

Oh Guan Hing

Oh Guan Hing sesame oil
Source: Google Image

Minyak wijen Oh Guan Hing sering dipakai beberapa restoran dan para pedagang kaki lima. Kalau dipasaran terkenal dengan nama “Cap Matahari” dan menjadi pilihan para pengusaha kuliner. Oh Guan Hing menawarkan rasa dan aroma wijen yang menggugah selera. Minyak diolah dengan natural, sehingga rasa yang dicampur pada makanan terlihat netral di semua lidah.

Minyak banyak diminati, termasuk oleh rumah tangga, karena diperkaya dengan Omega 3,6,9 dan Vitamin E. Cocok bagi Anda yang sedang menjaga pola hidup sehat. Harga minyak ditawarkan sangat bersahabat, sehingga siapapun mudah membelinya. Cukup mengeluarkan 11 ribu, Anda bisa menghidangkan masakan rumahan dengan kelezatan yang tiada dua.

Hong Hien

Hong Hien
Source: Goggle Image

Hong Hien terkenal dengan minyak wijen yang pas untuk segala makanan. Biasanya untuk mie ayam, nasi goreng, bakmi ayam, atau hidangan masakan lainnya. Minyak wijen ini direkomendasikan untuk menyedapkan aneka hidangan. Rasanya mampu melengkapi segala jenis masakan, terutama masakan khas Asia. Kenaturalan cita rasa semakin menggugah selera masakan, membuat siapa saja ingin cepat-cepat mencoba masakan.

Untuk kualitas produk tidak perlu diragukan lagi. Diolah dari biji wijen berkualitas dan dijamin tidak mengecewakan rasa. Anda bisa mengetas kualitas produk dengan memasukkannya dalam kulkas. Jika minyak tidak membeku dipastikan minyak wijen benar-benar berkualitas. Anda bisa menemukan produk di supermarket atau toko-toko terdekat. Harga minyak wijen dibanderol seharga 45 ribu per botol.

Angsa Mas

Angsa Mas Sesame Oil
Source: Baca Terus

Minyak wijen Cap Angsa Mas pernah terkenal pada jamannya. Produl jadul yang masih populer di masakan masa kini. Aroma minyaknya benar-benar harum, karena diproses menggunakan biji wijen terbaik. Angsa Mas bisa menyedapkan berbagai hidangan, biasa digunakan ibu-ibu rumah tangga sebagai pencampur masakan rumah. Anak-anak pun tidak masalah mengonsumsinya.

Masa kini tak mudah menemukan minyak wijen Cap Angsa Mas. Keberadaanya sudah jarang di pasaran. Tapi restoran-restoran dari zaman dulu masih menggunakan minyak ini untuk usaha kulinernya. Minyak wijen dibanderol seharga 65 ribu, cukup memuaskan karena kemasannya dalam botol besar. Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang.

Now Foods Sesame Seed Oil

Now Foods Sesame Seed Oil
Source: media.swansonvitamins

Produk minyak wijen kali ini masuk jajaran kualitas premium. Jika Anda mencari minya wijen sekaligus dimanfaatkan untuk kecantikan, produk ini bisa jadi pilihan. Minyak wijen mengandung bahan alami sebagai pelembap, dengan kadar tinggi serta kaya nutrisi, seperti vitamin, mineral dan fitonutrein yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Dengan konsumsi teratur, kulit terlihat lebih cerah, halus, dan awet muda.

Now Foods diproduksi 100% dari bahan organik, serta memiliki sertifikasi organik dari USA Organic, non-GMO, dan sertfikasi halal. Produknya terjamin kualitasnya. Selain itu, kadar kelezatannya saat ditambahkan pada makanan tiada dua. Rasa organik dan sedapnya masakan bercampur nikmat dalam pengecap. Harga minyak wijen cukup mahal, Anda bisa membeli dengan isi dompet sebesar 380 ribu.

Ottogi Sesame Oil

Ottogi Sesame Oil
Source: Pricemestatic

Ottogi Sesame Oil terbuat dari bahan 100% biji wijen dengan kualitas tinggi. Diolah melalui tiga kali proses penyaringan. Hasil olahan menciptakan minyak wijen yang manis dan beraroma kuat. Minyak wijen ini juga cocok untuk Anda yang menjaga kesehatan. Didalamnya mengandung tokoferol sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh, serta karoten untuk mencegah penyakit jantung dan meningkatkan sistem imun.

Sisi lainnya rasa dan aroma minyak wijen mencerminkan masakan berkualitas. Masakan akan terlihat lebih menggugah selera. Minyak wijen sangat pas dicampurkan di berbagai hidangan, apalagi Anda pecinta nasi goreng. Dijamin Anda tidak akan melewatkan masakan satu sendok pun. Harga minyak wijen dipatok cukup standar, Anda cukup keluarkan uang sebanyak 135 ribu. Lalu, Anda bisa menjajal hidangan penuh rasa sedap.

Setiap produk minyak wijen memiliki kelebihan dan karakteristik sendiri. Jadi, sebelum membeli Anda cermati informasi dari label yang tertera. Untuk memilih produk terbaik, Anda lihat komposisi dan kandungan yang ditawarkan. Beli sesuai kebutuhan dan kondisi budget Anda. Jika untuk penambah masakan biasa, gunakan yang sederhana. Yang penting cukup menambah cita rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *