5 Harga Lem Kaca Dengan Daya Rekat Tinggi

3 min read

5 Daftar Harga Lem Kaca Merk Paling Bagus

Lem jenis ini sangat dibutuhkan di berbagai kegiatan rumah ataupun pertukangan. Digunakan untuk menggabungkan dua potongan yang berbeda.

Saat ini tersedia di berbagai toko ataupun yang dijual secara online. Begitu juga variasi lem kaca yang bermacam-macam sesuai kebutuhan. Misalnya lem untuk kayu berbeda dengan lem untuk kaca. Jadi, penggunaan lem tergantung dari bahan yang ingin direkatkan. Sudah banyak beredar berbagai merk lem mulai dari yang murah, sedang, hingga merk yang dijual cukup mahal.

Harga lem kaca ini cukup bervariasi tentunya hal itu juga ditentukan berdasarkan kualitasnya. Untuk merk sendiri sudah banyak beredar, selain itu . Seperti lem silicon yang tahan panas harganya akan berbeda dengan lem yang tidak tahan terhadap panas. Berikut ini akan kita ulas mengenai lem kaca merk paling bagus yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Ada beberapa merk lem kaca yang saat ini telah beredar di pasaran.

Lem Kaca Dextone

Lem Kaca Dextone
Lem Kaca Dextone

Di mesin pencarian banyak yang sudah mencari lem dengan merk dextone. Lem dextone ini sudah banyak terjual di berbagai toko bangunan atau toko material lainnya yang menyediakan berbagai merk lem. Tak heran jika dextone menjadi lem terpopuler di Indonesia.

Meski lem dextone ini untuk merekatkan kaca namun juga bisa digunakan pada bahan lain seperti, keramik, metal, rubber bahkan bahan karet. Ada berbagai jenis yang tersedia mulai dari lem dextone yang memiliki warna bening, putih bahkan hitam. Untuk ukuran anda bisa memilih ukuran sekitar 300 ml yang dipastikan cukup jika digunakan dalam membuat aquarium kaca yang cenderung memerlukan banyak lem. Lem dextone termasuk lem yang tahan terhadap air selain itu juga mempunyai fleksibilitas yang bagus. Sekarang Anda bisa membelinya secara online tanpa ribet karena tidak semua toko menyediakan lek kaca dextone ini.

Rentang Harga Rp 15.000 – Rp 16.000
Cek Lem Kaca Dextone Selengkapnya

Lem Kaca Dow Corning

Lem Kaca Dow Corning

Di urutan kedua kita punya lem kaca merk Dow Corning yang menjadi lem yang banyak dicari juga. Seperti lem merk dextone lem kaca dow corning ini juga mampu digunakan untuk merekatkan keramik, metal seperti alumunium dan lain sebagainya. Banyak para pembuat aquarium atau kerajinan dari kaca yang memilih lem merk ini sebagai perekatnya. Lem kaca ini telah banyak dijual oleh toko-toko bangunan yang tersedia. Untuk kisaran harga sendiri lem dow corning ini cukup murah jika melihat kualitas dan fungsinya.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 60.000

Lem Kaca Sealant Soligen

 Lem Kaca Sealant Soligen
Lem Kaca Sealant Soligen

Perekat merk soligen ini telah tersedia di beberapa  toko online yang menyediakan produk material bangunan. Lem soligen sendiri adalah lem yang jika digunakan akan cepat kering dengan kinerja yang seperti ini Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, lem kaca Soligen juga awet dan tahan lama serta dikenal dengan lem yang tahan cuaca apapun. Cocok untuk digunakan alat perekat, penyegel dan memperbaiki material kaca yang diinginkan. Lem yang memiliki 3 pilihan warna ini tersedia dalam warna transparent/clear, putih susu dan hitam. Lem nya pun tahan dalam suhu 50 – 150 derajat celcius.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 40.000
Cek Lem Kaca Sealant Soligen Selengkapnya

Baca Juga: Aneka Resep Soun Goreng yang Bikin Nagih

Lem Kaca Selsil

Lem Kaca Selsil
Source: Google Image

Nah, lem sealant yang satu ini memiliki kualitas yang bagus, maka tidak heran jika memiliki harga yang cukup mahal dari lem biasanya. Lem kaca dengan merk selsil ini adalah lem yang mempunyai sifat asam dan cocok untuk merekatkan kaca. selain itu, lem kaca selsil juga memiliki ketahanan panas yang tinggi sehingga bisa digunakan untuk kaca, ubin, keramik, serta metal logam. Bahkan lem sealant selsil ini dapat digunakan pada peralatan seperti oven dan mocrowave.

Lem kaca selsil mengandung 100% polimer yang setelah diuji dapat bertahan hingga suhu 255 derajat celcius. Tersedia pula ukuran 310 ml yang lemnya berwarna merah. Lem selsil ini sudah banyak digunakan oleh para pengrajin kaca karena sudah terbukti ketahanannya.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 70.000

Lem kaca 3M Double Tape

Lem kaca 3M Double Tape
Lem kaca 3M double tape

Dirancang khusus untuk kaca mobil. Dan sudah terbukti bahwa lem kaca 3M cocok untuk digunakan dalam mobil dengan merk apapun. Bentuknya seperti double tape yang memiliki panjang 4.5 meter. Pekerja dibidang otomotif biasanya memilih 3M sebagai perekatnya.

Sampai saat ini lem 3M belum ada yang menandingi dan masih di peringkat nomer 1 untuk lem otomotif. Perekatan yang dilakukan untuk modifikasi interior maupun eksterior akan semakin memperkuat daya rekatnya.

Lem kaca 3M ada yang tersedia dengan ukuran 12 mm x 2,5 m berwarna merah berbentuk seperti double tape. Jika Anda ingin melakukan modifikasi pada mobil Anda cobalah lem merk 3M ini.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 100.000
Cek Lem kaca 3M double tape Selengkapnya

Lem yang dibuat menggunakan bahan alami biasanya tidak tahan dengan air, meskipun begitu lem dari bahan alami tidak akan mudah terbakar. Lem yang terbuat dari bahan alami biasanya juga membutuhkan air sebagai pelarutnya.

Sedangkan lem yang berbahan sintetis merupakan jenis lem yang mudah terbakar sehingga lebih dianjurkan digunakan pada benda yang ada di dalam ruangan dan tidak dianjurkan untuk benda luar ruangan. Lem sintetis akan lebih cepat mongering setelah pelarutnya menguap ke udara.

Bagi anda yang masih bingung mengenai lem bahan alami dan sintetis, untuk masalah keawetan. Lem yang terbuat dari bahan alami terbukti lebih kuat dibandingkan lem yang terbuat dari bahan sintetis. Meski lem dengan bahan alami akan membutuhkan waktu cukup lama dalam proses pengeringan dan lem sintetis lebih cepat mongering, namun lem dengan bahan alami lebih kuat merekatnya dari pada lem yang terbuat dari bahan sintetis yang daya rekatnya tidak sekuat lem bahan alami.

Selain itu ada pula lem yang mengandung dua elemen yakni epoxy dan hardener. Biasanya dua jenis lem ini terdapat pada segala jenis lem karena fungsi dari 2 elemen ini berturut-turut epoxy adalah bahan lem itu sendiri. Sedangkan, hardener adalah bahan yang berfungsi sebagai katalis atau bisa disebut juga sebagai pengeras yang membuat lem dapat mongering lebih cepat. Nah, lem yang memiliki dua elemen tersebut cocok digunakan dalam bidang otomotif.

Apakah Anda masih bingung dengan beberapa merk lem di atas. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dengan memperhatikan spesifikasi dari lem yang Anda pilih. Untuk harga yang tercantum bisa berubah mengikuti perkembangan pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *