7 Harga Bor Tangan yang Awet & Nggak Bikin Kantong Jebol

3 min read

7 Harga Bor Tangan Berkualitas Di Indonesia

Bor tangan merupakan alat yang biasanya digunakan untuk melubangi sesuatu baik itu kayu atau pun tembok. Disebut bor tangan dikarenakan bentuknya yang praktis serta  memiliki gagang pegangan yang fleksibel.

Alat perkakas industrial ini dipercaya untuk memudahkan pekerjaan baik di rumah maupun kantor, sehingga nggak heran kalau mesin pelubang seperti ini lebih banyak digunakan.

Bor tangan dan mata bor nya dapat di lepas dan dipasang kembali sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menyesuaikan bentuk mata bor sesuai  keinginan Anda misalnya saja untuk mengencangkan baur Anda bisa memasang mata bor seperti obeng.

Selain menggunakan listrik sebagai sumber energinya tersedia pula bor tangan yang menggunakan baterai yang harus diisi ulang berkali-kali dengan begitu Anda sudah bisa menggunakannya meski listrik mati dengan hanya bermodalkan baterai yang berisi. Jika Anda masih bingung memilih bor tangan dengan harga yang sesuai, berikut ini akan kami berikan beberapa rekomedasi harga bor tangan yang berkualitas di Indonesia.

1. Bor Tangan Makita HP 1630

Bor Tangan Makita HP 1630
Bor Tangan Makita HP 1630

Dalam dunia pertukangan telah banyak produk hasil dari Makita sehingga membuat kualitasnya seakan tidak diragukan lagi. Produk dari Makita pun terkenal awet untuk digunakan dalam jangka panjang. Bor tangan Makita merupakan produk yang berasal dari Jepang dengan garansi 2 tahun. Bukankah Jepang adalah Negara yang memiliki teknologi canggih serta berbagai macam inovasi telah dikeluarkan.

Tegangan listrik yang digunakan dalam merk ini adalah berkisar 710 watt, kecepatan putarannya pun sampai 3200 rotasi per menitnya. Dengan mata bor yang memiliki kapasitas bor sebesar 16 mm bor jenis ini memiliki pengaturan kecepatan putaran serta pengaturan arah yang bisa  dimodiffikasi oleh penggunanya.

Rentang Harga Rp 750.000 – Rp 800.000
Cek Bor Tangan Makita HP 1630 Selengkapnya

2. Bor Tangan Makita 6412

Bor-Tangan-Makita-6412
Bor Tangan Makita 6412

Jika Anda masih ragu dengan harga bor tangan HP 1630 ada pula bor tangan versi 6412. Berbeda dengan tipe sebelumnya Makita 6412 mempunyai harga lebih murah dari tipe HP 1630. Dengan perbedaan itu pula Makita 6412 memiliki daya 450 watt saja, performanya pun tidak lebih kuat dari versi sebelumnya.

Meski begitu bor tangan jenis ini memilik arah putaran dua arah yang bisa diatur penggunanya walaupun hanya sanggup menampung mata bor  dengan ukuran 10 mm saja. Mata bor Makita 6412 biasanya digunakan untuk pekerjaan yang lebih ringan. Seperti pekerjaan rumahan layaknya memasang baut, melubangi tembok dan lain sebagainya.

Rentang Harga Rp 500.000 – Rp 700.000
Cek Bor Tangan Makita 6412 Selengkapnya

3. Bor Tangan BOSCH GSB 550

Bor Tangan BOSCH GSB 550
Bor Tangan BOSCH GSB 550

Mata bor dari merk BOSCH GSB 550 adalah 13 mm, dayanya menggunakan sekitar  550 watt dengan fitur reversible serta membuat penggunanya bisa mengatur kecepatan pergerakan mata bor.

Mesin bor tangan yang berasal dari jerman ini memiliki garansi selama 1 tahun. Meskipun begitu banyak yang menggunakan bor tangan jenis ini karena sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dengan harga yang terjangkau Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas yang baik.

Rentang Harga Rp 500.000 – Rp 700.000
Cek Bor Tangan BOSCH GSB 550 Selengkapnya

Baca juga: 4 Wajan Grill yang Bikin Masakan Rasa Bintang Lima

4. Bor Tangan Maktec MT60 dan MT80

Bor Tangan Maktec MT60 dan MT80
Bor Tangan Maktec

Anda masih belum bisa menentukan bor tangan pilihan anda, berikut ada bor tangan maktec dengan dua versi yaitu MT60 dan MT80. Bor tangan dengan harga yang lebih terjangkau ini bisa menjadi  pilihan Anda, meski begitu dari segi kualitas tidak perlu diragukan. Spesifikasi yang dimiliki oleh bor tangan jenis MT60 lebih kecil dari MT80 yakni berturut-turut 350 dan  500 watt, mata bornya  pun berturut-turut berukuran 10 mm untuk MT60 dan 16 mm untuk MT80. Garansi yang diberikan oleh pabrik produksinya adalah 2 tahun. Bor tangan Maktec MT60 di banderol dengan harga lebih murah dari pada bor tangan maktec MT80.

Rentang Harga Rp300.000 – Rp 600.000
Cek Bor Tangan Maktec MT60 dan MT80 Selengkapnya

5. Bor Tangan Makita DF330D

Bor Tangan Maktec MT60 dan MT80
Bor Tangan Makita DF33D

Dengan harga yang cukup mahal, Bor tangan Makita DF330D merupakan bor tangan jenis wireless. Memiliki cordless yang berkualitas tinggi, dengan spesifikasi yang mumpuni. Baterainya berjenis Lithium ion dengan kapasitas mencapai 12 V. selain itu agar kekuatan bornya semakin kuat bor tangan ini mampu memberikan impact, mesinnya pun mampu berputar dengan kecepatan rotasi 1700 rpm.

Lampu LED yang dimiliki bor tangan Makita DF330D jenis wireless ini dapat memudahkan penggunanya untuk menitik pusatkan area yang akan dibor. Kekuatan torsi atau peputarannya pun dapat diatur sedemikian rupa sesuai kehendak pemakainya. Saat pembelian pun akan dilengkapi baterai cadangan.

Mata bornya pun bisa disesuaikan dengan penggunaannya, misal untuk bor kayu bisa menggunakan mata bor 21 mm, untuk bor beton bisa memakai 8 mm dan bor besi menggunakan 10 mm. maka tidak salah jika bor tangan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal disbanding bor tangan lainnya.

Rentang Harga Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000
Cek Bor Tangan Makita DF33D Selengkapnya

6. Bor Tangan Bosch GSB 210 LI

Bor Tangan Bosch GSB 210 LI
Bor Tangan Bosch GSB 210 LI

Bor tangan BOSCH GSB 210 LI memiliki Kapasitas baterainya adalah 12 volt dengan daya tekan mencapai 28 Nm. Untuk torsi bisa disesuaikan dengan pemakaian atau di atur sedemikian rupa. Bor jenis ini juga telah banyak digunakan oleh para pengrajin. Dengan mata bor yang dapat diganti sesuai pemakaiannya misalkan saja untuk besi  bisa memakai 6mm, beton 8mm juga kayu sampai 19 mm. bor tangan Bosch jenis wireless ini juga dilengkapi dengan fitur LED untuk meudahkan focus bor dan reversible. Setiap paket pembelian bor jenis dan merk ini biasanya dilengkapi dengan 1 sampai 2 buah baterai cadangan.

Rentang Harga Rp 600.000 – Rp 3.000.000
Cek Bor Tangan Bosch GSB 210 LI Selengkapnya

7. Bor Tangan Black & Decker BDCD8K

Bor Tangan Black Decker BDCD8K
Bor Tangan Black & Decker BDCD8K

Beratnya cenderung ringan dan mudah untuk digunakan. Dengan baterai berkapasitas 7,2 V bor jenis wireless ini memiliki harga yang terjangkau, meski begitu bor ini telah memiliki impact yang torsinya sekitar 12 Nm. Jika Anda ingin memiliki bor tangan dengan harga terjangkau dengan kualitas yang mumpuni maka Anda bisa memilih bor tangan semacam ini.

Rentang Harga Rp 400.000 – Rp 500.000
Cek Bor Tangan Black & Decker BDCD8K Selengkapnya

Nah , sudah disebutkan bukan beberapa rekomendasi harga bor yang berkualitas di Indonesia. Untuk pemilihan tetap perhatikan sesuai kebutuhan Anda sehingga penggunaan bor bisa lebih efektif dan efisien. Untuk rekomendasi harga yang tersebut di atas bisa berubah sesuai agen distributor.

Jika Anda termasuk pengguna yang sering bepergian maka Anda lebih cocok menggunakan bor tangan jenis wireless agar lebih mudah pemakaiannya, sedaangkan untuk Anda yang lebih sering tetap di tempat atau jarang bepergian maka sebaiknya Anda menggunakan bor tangan yang memiliki kabel penyuplai listrik.

Berdasarkan ulasan yang kami berikan masihkah Anda bingung untuk menentukan bor tangan yang Anda inginkan. Jika begitu ajaklah teman atau keluarga Anda yang lebih berpengalaman serta ahli dibidangnya agar Anda tidak salah pilih. Maka tetaplah perhatikan kualitas dan sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi bagi Anda sekalian. Terima kasih telah mengunjungi artikel ini.

5 Replies to “7 Harga Bor Tangan yang Awet & Nggak Bikin…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *