8 Daftar Merk Gergaji Mesin Mini Portable

3 min read

8 Daftar Merk gergaji Mesin Mini Berkualitas

Pada dunia pertukangan, gergaji mesin mini saat sedang populer dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya, seperti kemudahan saat menggunakan karena dapat di bawa kemana-mana saat sedang di butuhkan. Karena pengoperasian menggunakan mesin, maka gergaji ini memiliki kekuatan yang cukup besar untuk membelah kayu.

Namun, jika kayu terlalu besar sebaiknya juga menggunakan gergaji yang besar. Sebenarnya bisa saja menggunakan gergaji mesin mini namun untuk membelah dan memotongnya pasti memerlukan waktu yang sedikit lama. Banyaknya merk dari gergaji mesin ini, sering membuat para pengguna menjadi sedikit bingung. Untuk itu kami sudah merangkum 8 merk gergaji mesin yang berkualitas.

Bitec GM 91-T

Gergaji mesin mini
Bitec GM 91-T

Gergaji mesin ini tergolong gergaji dengan ukuran yang mini dan sangat cocok apabila di gunakan untuk memotong kayu. Gerinda memiliki kekuatan yang lebih unggul, sehingga memotong kayu menjadi lebih  cepat. Terkait dengan spesifikasi yang dimiliki gergaji ini yaitu, Gerinda menggunakan daya sebesar 550 watt dengan kecepatan sebanyak 11000 rpm.

Sedangkan untuk ukurannya memiliki lebar 4 inchi dan panjang untuk bar nya 11.5 inchi. Gergaji ini masih termasuk ke dalam brand BITEC namun memiliki keunggulan dari gergaji lain dengan brand yang sama. Pegangan pada tangan terlihat nyaman dan tidak cepat membuat tangan menjadi pegal.

Rentang Harga Rp 600.000 – Rp 700.000
Cek Bitec GM 91-T Selengkapnya

Sawakami CS-5800 Chainsaw 22

Sawakami CS-5800 Chainsaw 22
Sawakami CS-5800 Chainsaw 22

Dapat di operasikan dengan mudah saat di gunakan untuk menebang pohon-pohon atau pun dahan-dahan, yang terlihat mengganggu di sekeliling rumah kita. Sawakami memiliki mesin yang telah di uji sebelumnya dan teruji handal serta kuat. Sehingga gergaji ini masuk ke dalam gergaji mesin mini yang berkualitas.

Selain itu, terkait dengan spesifikasi, gergaji ini sudah tidak perlu di ragukan lagi, pasalnya Sawakimi memiliki maksimal output sebesar 2.2 KW, kemudian untuk sistem suplay chain oli sudah automatic. Kapasitas untuk fuel tank adalah 550 ml sedangkan untuk chain oil sebanyak 260 ml. memiliki panjang bar yaitu 22 inchi dan sprocket sebesar 7T.

Rentang Harga Rp 1.400.000 – Rp 2.000.000
Cek Sawakami CS-5800 Chainsaw 22 Selengkapnya

Jigsaw NRT Pro JS 65 HD

Jigsaw NRT Pro JS 65 HD
Jigsaw NRT Pro JS 65 HD

Gergaji ini merupakan gergaji yang berukuran mini yang sering di gunakan karena memiliki desain konsep serta penggunaan yang sederhana. Apabila Anda melakukan pekerjaan memotong kayu dan sebagainya, kemudian memerlukan adanya kecepatan yang bervariasi pada saat pemotongan, maka gergaji ini dapat di rekomendasikan.

Terkait dengan spesifikasi, gergaji ini berjalan dengan menggunakan daya listrik sebesar 450 watt. Dengan berat 2200 gram, tentunya lebih memudahkan pengguna dalam membawanya dan menggunakannya. Berat tersebut merupakan berat yang normal untuk gergaji mesin yang di gunakan untuk memotong kayu dan lain-lain.

Rentang Harga Rp 250.000 – Rp 300.000
Cek Jigsaw NRT Pro JS 65 HD Selengkapnya

Bosch GST 700

Bosch GST 700
Bosch GST 700

Mesin ini memiliki performa yang tinggi saat di gunakan untuk memotong beberapa bahan seperti kayu dan sebagainya. Gergaji ini memiliki kualitas cepat dan mudah di gunakan saat membelah. Desain yang dimiliki gergaji ini terlihat menarik dan juga sangat nyaman saat di gunakan. Pegangan terlihat lebih mudah digunakan dan tidak cepat pegal.

Terkait dengan spesifikasi, gergaji ini memiliki kekuatan input sebesar 500 w. kemudian gergaji seberat 2.1 kg memiliki panjang stroke 20 mm. pemotong kayu dengan panjang 70 mm, kemudian untuk jenis alumunium memiliki panjang 10 mm sedangkan untuk yang lain-lain memiliki panjang 6 mm. sedangkan gergaji ini juga memiliki nilai emisi vibrasi sebesar 3.9m/s.

Rentang Harga Rp 800.000 – Rp 900.000
Cek Bosch GST 700 Selengkapnya

Baca Juga: 7 Harga Bor Tangan yang Awet & Nggak Bikin Kantong Jebol

Ryota Circular Saw Yamaku

Ryota Circular Saw Yamaku

Gergaji mesin mini yang satu ini memang memiliki kelebihan yaitu terlihat sangat kokoh saat di gunakan. Sehingga tergolong banyak yang menggunakan gergaji dengan model seperti ini. Pemotongan kayu dan barang lainnya nampak lebih mudah dan memiliki kecepatan yang bisa di ubah atau di variasikan. Gergaji ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah di pindahkan.

Terkait dengan spesifikasi nya, gergaji ini memiliki berat 4.500 gram. Berat tersebut untuk mengimbangi kecepatan dan kekuatan dari gergaji ini. Sehingga saat di gunakan untuk memotong kayu atau pun alumunium dan sebagainya, gergaji ini tidak kehilangan keseimbangannya dan memiliki kecepatan yang tetap.

Rentang Harga Rp 300.000 – Rp 500.000
Cek Ryota Circular Saw Yamaku Selengkapnya

Hitachi CR18DL

Hitachi CR18DL
Hitachi CR18DL

Gergaji yang satu ini merupakan gergaji tanpa listrik yang dapat di bawa kemana saja. Sehingga jika Anda sedang melakukan pekerjaan pertukangan, kemudian di haruskan membawa gergaji sendiri untuk membantu pekerjaan, maka gergaji ini sangat di rekomendasikan untuk di gunakan. Gergaji ini memiliki sistem pengoperasian yang tidak memerlukan listrik.

Sehingga saat mati lampu, Anda tetap bisa menggunakannya. Terkait spesifikasi, gergaji ini memiliki kekuatan tinggi baterai HXP Li-ion dan memiliki besar kapasitas 3 kali lipat. Meskipun tanpa listrik, gergaji ini mampu memotong kayu dengan ketebalan hingga 90 mm dan memiliki frekuensi sebesar 2100 spm. Gergaji ini dikenal memiliki keunggulan baterai yang tahan lama.

Rentang Harga Rp 4.500.000 – Rp 5.000.000
Cek Hitachi CR18DL Selengkapnya

Stanley Steel 365

Stanley Steel 365
Stanley Steel 365

Memiliki berat 3.4 kg. berat tersebut merupakan berat yang normal untuk sebuah gergaji karena bertujuan untuk memberikan keseimbangan pada saat menggunakannya. Terkait dengan spesifikasi, gergaji ini memiliki mata pisau yang dapat diganti dengan mudah dan dapat di sesuaikan dengan komponen yang akan di potong.

Frekuensi yang dimiliki oleh gergaji ini dapat mencapai 3200 spm dan memiliki length stroke kurang lebih 14,8 mm. pada saat mengoperasikan, daya listrik yang di butuhkan sebesar 900 watt saja. Gergaji mesin mini ini sangat di rekomendasikan untuk penggunaan yang lebih mudah.

Rentang Harga Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Cek Stanley Steel 365 Selengkapnya

AEG US400XE

AEG US400XE
AEG US400XE

Gergaji mesin mini  yang memiliki berat tergolong sangat ringan apabila di bandingan dengan gergaji berukuran mini lainnya. Berat yang dimiliki hanya mencapai 1.7 kg saja sehingga dapat di operasikan meski hanya menggunakan satu tangan dan masih tergolong ke dalam gergaji yang minimalis. Gergaji merk ini memiliki mesin dengan frekuensi sebesar 3500 spm.

Terkait dengan spesifikasi, length stroke nya sepanjang 13 mm, hal tersebut berguna untuk melakukan pemotongan pada daerah tempat yang sangat sulit untuk di jangkau bahkan saat ingin memotong kayu yang berada di ketinggian, gergaji ini dapat di gunakan. Teknologi yang di gunakan menggunakan Fixtec sehingga saat pengubahan mata pisau menjadi lebih mudah. Kabel listrik dengan panjang 4 meter akan lebih memudahkan Anda untuk mengoperasikannya.

Rentang Harga Rp 1.400.000 – Rp 2.000.000
Cek AEG US400XE Selengkapnya

Itulah beberapa merk gergaji mesin mini yang saat ini banyak di gunakan karena di nilai lebih minimalis. Selain itu, mesin yang dimilikinya juga sangat berkualitas dan kokoh. Meskipun memiliki ukuran yang mini, gergaji tersebut nyatanya mampu membelah kayu dengan ukuran yang tebal.

Gergaji mesin umumnya memiliki berat sedikit besar dikarenakan untuk memberikan keseimbangan saat sedang memotong kayu, gergaji dengan berat yang ringan akan merusak keseimbangan pada saat pemotongan kayu. Gergaji mini juga di sebut sebagai gergaji yang simpel dan minimalis sehingga saat di operasikan tidak terlalu sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *