Atasi Musim Panas Dengan 8 Mesin Es Batu Kristal

3 min read

8 Merk Mesin Es Batu Kristal yang Rekomended

Minuman dingin selalu tepat ketika cuaca panas melanda. Namun kehabisan es batu karena stok yang sangat sedikit terkadang membuat rasa kesal melanda. Untuk mengantisipasi hal tersebut kini tersedia berbagai produk mesin es batu kristal yang tersedia di pasaran. Namun sebelum memilih mesin pembeku ini alangkah baiknya jika anda memperhatikan betul-betul kualitas dari mesin tersebut.

Es batu kristal lebih banyak dipilih karena mudah dalam pembuatan serta mudah ditambahkan ke berbagai minuman. Untuk membuat es batu kristal ini akan sangat menguntungkan jika menggunakan mesin pembuat es batu, karena kecepatan dalam pembuatannya sangat maksimal. Bahkan ada beberapa mesin yang bisa membuat es batu dalam waktu 10 menit. Bagi anda yang ingin mencari merk mesin pembuat es crystal yang recommended, simak listnya berikut ini.

Mesin Type PF-10

Mesin Type PF-10
Mesin Type PF-10

Rekomendasi mesin pembuat es kristal yang pertama yaitu merk PF-10. Mesin ini bisa membantu anda untuk membuat es batu dengan bentuk bulat, sehingga sangat cocok disajikan untuk menemani minuman beralkohol atau minuman dingin lainnya.

Mesin es batu merk ini kualitasnya sudah terjamin karena bisa memproduksi es batu dalam jumlah yang banyak dan berbentuk bola padat. Sehingga tidak mudah mencair meski terkena panas. Bahkan dalam per harinya mesin ini sangat tepat untuk menghasilkan es batu berbentuk bola mini. Memiliki ukuran 840 mm x 40 mm x 206 mm dengan bobot sebesar 150 kg. Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan mesin es batu ini yaitu memilih kecepatan pembuatan es dalam waktu 24 jam untuk 750 butir es batu.

Rentang Harga Rp 23.000.000 – Rp 24.000.000
Cek Mesin Type PF-10 Selengkapnya

Lehehe Ice Cube Maker

Lehehe Ice Cube Maker
Lehehe Ice Cube Maker

Memilih mesin pembuat es batu dengan material yang kuat memang sangat penting. Hal ini bertujuan agar tidak mudah rusak dan berkarat akibat terlalu sering terkena air. Rekomendasi yang tepat untuk mesin membuat es batu yaitu Lehehe Ice Cube Maker, yang mana produk mesin ini terbuat dari baja tahan karat sehingga meskipun anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama tidak akan mudah rusak ataupun berkarat.

Selain bisa digunakan untuk membuat es batu kristal, mesin ini juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan maupun minuman. Mesin ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, sehingga bisa diletakkan di mana saja. Sedangkan untuk beratnya mencapai 18 kg. Keunggulan dari mesin ini yaitu bisa membuat es batu sebanyak 20 kg dalam jangka waktu 24 jam saja.

Rentang Harga Rp 6.000.000 – Rp 8.000.000
Cek Lehehe Ice Cube Maker Selengkapnya

GEA Diamond Ice Machine CD-55

GEA Diamond Ice Machine CD-55
GEA Diamond Ice Machine CD-55

Mesin cuci merk Diamond memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan merek lainnya. Karena mesin ini bisa membantu anda untuk membuat es batu dalam bentuk diamond, sehingga minuman yang ditambah es batu bentuk ini akan memiliki tampilan lebih cantik dan lebih mewah. Pembuatan es batu menggunakan mesin ini juga terbilang mudah dan tidak jauh berbeda dengan mesin lainnya, hanya saja berbeda dalam bentuk es batunya.

Mesin ini tidak hanya berfungsi untuk membuat es batu berbentuk diamond dalam jumlah yang banyak, namun mesin ini juga berfungsi untuk mempertahankan kesegaran berbagai jenis makanan seperti salad dan sushi. Mesin pembuat es batu ini bisa diperhitungkan bagi anda yang sedang mengelola restoran atau rumah anda sering menjadi sasaran tamu, karena mesin ini juga memuat banyak es batu hingga 20 kg. Kecepatan pembuatan es batu ini terbilang maksimal, karena untuk pembuatan 20 kg es hanya membutuhkan waktu 24 jam. Mesin ini memiliki ukuran 465 mm x 595 mm x 790 mm dengan bobot 22 kg.

Rentang Harga Rp 26.000.000 – Rp 27.000.000
Cek GEA Diamond Ice Machine CD-55 Selengkapnya

Baca Juga: 4 Wajan Grill yang Bikin Masakan Rasa Bintang Lima

Mesin Es Type CR-40

Mesin Es Type CR-40
Mesin Es Type CR-40

Pembeku tipe CR-40 sangat direkomendasikan karena terbebas dari CFC. Kenyamanan akan anda dapatkan jika menggunakan mesin ini, karena tersedia bagian kaki yang ketinggiannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Dilengkapi juga dengan sensor yang bisa memberitahu anda jika tempat penyimpanan es sudah penuh. Mesin ini memiliki ukuran 500 mm x 580 mm x 760 mm dengan bobot 48 kilogram. Keunggulan dari mesin ini yaitu bisa memproduksi hingga 32 kilogram es batu dalam waktu 24 jam.

Rentang Harga Rp 15.500.000 – Rp 16.000.000
Type CR-40 Selengkapnya

Hicon HZB-12 SA

Hicon HZB-12 SA
Hicon HZB-12 SA

Mesin pembuat es merk Hicon memiliki keunggulan yaitu lebih cepat dalam membuat es batu kristal. Bahkan dalam jangka waktu 6 menit saja Anda bisa mendapatkan 9 butir es batu. Sehingga mesin ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan es batu dalam waktu singkat. Keunikan dari mesin ini yaitu bagian penutupnya terbuat dari kaca transparan sehingga Anda bisa mengecek persediaan es batu lebih mudah. Mesin ini memiliki ukuran 358 mm x 242 mm x 320 mm dengan bobot 7,8 kg.

Rentang Harga Rp 3.565.000 – Rp 4.000.000
Cek Hicon HZB-12 SA Selengkapnya

Tomori Ice Maker AC-65

Tomori Ice Maker AC-65
Tomori Ice Maker AC-65

Es batu yang dibuat dari mesin merk tomori ice maker AC 65 ini akan tahan lama karena memiliki tingkat kekerasan yang berkualitas, sehingga tidak mudah cair. Bahkan dalam jangka waktu yang lama suhu dingin minuman akan tetap terjaga. Hal ini dikarenakan mesin ini menggunakan kompresor asal Italia yang unggul. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur penyaring udara yang bisa menahan debu sehingga es batu akan tetap higienis selama proses pembuatan. Mesin ini memiliki ukuran 430 mm x 530 mm x 800 mm dengan bobot 41 kg. Keunggulan dari mesin ini yaitu kecepatan dalam pembuatan 20 kg es hanya membutuhkan waktu 24 jam.

Rentang Harga Rp 14.565.000 – Rp 15.000.000
Cek Tomori Ice Maker AC-65 Selengkapnya

Latina Cubic-15A

Latina Cubic-15A
Latina Cubic-15A

Mesin pembuat es merk Latina kubik bisa membuat es batu kristal dengan tiga ragam ukuran. Selain itu mesin ini juga bisa membuat es batu dalam jangka waktu 20 menit. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar sekitar 297 mm x 367 mm x 378 mm. Mesin ini bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan bobot mesin ini hanya 11 kg.

Rentang Harga Rp 3.500.000 – Rp 4.000.000
Cek Latina Cubic-15A Selengkapnya

Geshini GSN-Z6

Geshini GSN-Z6
Geshini GSN-Z6

Bagi Anda yang sedang mencari mesin pembuat es batu hemat listrik, merk Gashini ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski begitu mesin ini bisa membekukan air dalam waktu 10 menit. Produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membawa mesin pembuat es batu saat berkegiatan di luar ruangan, karena mesin ini memiliki ukuran 328 mm x 242 mm x 358 mm dengan bobot  7,2 kg. Anda bisa membuat es batu dalam jumlah 15 kg dalam jangka waktu 24 jam.

Rentang Harga Rp 3.300.000 – Rp 4.000.000
Cek Geshini GSN-Z6 Selengkapnya

Itulah beberapa rekomendasi mesin pembuat es batu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap merk mesin pembuat es, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga menuntut Anda untuk lebih selektif dalam memilihnya.

Maka dari itu sudah sepatutnya Anda memilih mana yang pantas untuk dipilih. Untuk masalah harga Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Perihal jumlah es batu yang yang bisa dibuat Anda bisa mengecek deskripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *