Milenials Sudah Tahu Merek Makanan Ringan yang Lagi Hits?

Snacking time idealnya tiga kali dalam sela waktu makan, dan sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari, dan bicara soal snack tentunya kita tahu sudah banyak makanan ringan yang yang nikmat untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Layaknya Fashion dan kecantikan, dunia kuliner juga memiliki trennya sendiri nih guys. Beberapa tahun yang lalu Mie Instan pedas Samyang sempat mendominasi dunia kuliner Tanah Air. Ketenarannya di susul dengan maraknya kedai yang menjadikan kue cubit setengah matang sebagai menu primadona.

Makanan tradisonal khas Indonesia yang satu ini langsung naik kelas jadi camilan seharga puluhan ribu. Kue cubit ini di dandani dengan sederet topping kekinian. Seperti Nutella, Oreo, Fruit Loops, dan lainnya.

Namun perputaran tren makanan ringan kekinian di Tanah Air telah bergeser cukup jauh. Minuman santai seperti kopi dan Thai Tea justru mendomanisai Tren Kuliner saat ini. Makanan ringan dan minuman apa saja sih, yang sedang hits saat ini? Ini dia daftarnya.

Daftar Camilan Kekinian Khusus Buat Kamu

1. Es Kopi Susu

Tidak hanya makanan ringan yang bisa menjadi trend. Era sekarang ini minuman jadi pengganti merek makanan ringan lainnya yang itu-itu saja. dimakan berkali-kali. Minuman yang satu ini, agaknya sudah gak perlu di ragukan lagi nih popularitasnya . Lebih dari puluhan kedai kopi penjual es kopi susu bermunculan bak jamur yang lagi tumbuh di musim hujan.

Mulai dari yang terjangkau kantong anak sekolah seharga Rp. 10,000 hingga yang mahal untuk para pecinta kopi sejati seharga puluhan ribu, semua ada. Dari yang tadinya olahan kopi yang ada sebatas kopi rumahan, sekarang dengan banyaknya inovasi yang berkembang menjadi bentuk kekinian yang digemari banyak orang. Mulai dari kalangan remaja, para pekerja, hingga kalangan dewasa pun sudah mulai menikmatinya.

Kopi olahan rumahan biasanya hanya bisa di nikmati di tempat saja kan? Tapi dengan berkembangnya teknologi saat ini, tidak hanya bisa di nikmati di tempat, Es Kopi Susu juga belakangan dapat di ‘take away’ alias bisa dibawa diluar tempat tersebut. Apalagi dengan maraknya plat form yang besar sekarang yaitu Go Food, tidak sedikit para milenials saat ini memanfaatkan fitur tersebut untuk memesan Es Kopi Susu.

2. Super Long Fries

Source: Google Image

Suka kentang, tapi bosen karena gitu-gitu aja?, Saatnya cobain kentang goring super duper panjang yang gak akan cepat habis. Walaupun French Fries atau kentang goreng pertama kali muncul di Belgia, french fries justru popular di Negara jepang. Cobain deh salah satu gerai yang menjual merek makanan ringan ini yaitu, OMG Potato. Dsini Kamu bisa mendatanginya dan langsung mencobanya. Jangan lupa bayar ya habis makan.

Satu porsi Super Long Fries ini biasanya terdiri dari beberapa kentang goring yang panjangnya bisa mencapai 30 cm lebih lho. Jadi, dijamin gak bakal cepet habis ketika kamu ngemil makanan ringan satu ini. Super long fries disajikan dengan berbagai saus dan topping, mulai dari keju, BBQ, rumput laut, atau cokelat.

3. Bola Ubi Kopong

Source: Google Image

Camilan jadul asli Indonesia ini saat ini menjelma menjadi kudapan lucu, imut, dan menggemaskan. Semua itu karena bentuknya yang bulat hampir sempurna. Sesuai dengan namanya nih milens, bola ubi Kopong sama sekali tidak memiliki isi, alias kopong. Rasa manis dari kulit renyah dan kenyal ini jadi daya tarik utama camilan bagi para milenials.

Ada berbagai versi dalam membuat bola ubi ini. Biasanya bola ubi tradisional yang sering kita jumpai adalah bola ubi dengan isi gula merah yang meleleh di lidah. Biasanya camilan bola ubi kopong ini bisa kamu temukan di geroobak atau kedai mobil kecil di pinggir jalan. Gak sedikit juga yang dijual di kantin atau pujasera lohh milens. Tertarikan kalian buat cobain?

4. Pisang Nugget

Source: Pinterest

Siapa nih yang langsung terlintas dengan merek makanan ringan yang dimiliki oleh anak dari tokoh nomor satu bangsa Indonesia? Yapp.. bener banget, ‘Sang Pisang´. Siapa sih yang gak tahu bisnis yang dimiliki Kaesang Pangarep ini, salah satu putra dari Presiden kita yaitu Joko Widodo. Udah pasti banget camilan hits ini sedang membanjiri timeline media sosial kamu.

Pisang Nugget ini merupakan potongan pisang goreng yang kulitnya dibaluti dengan tepung roti yang renyah. Sama persis dengan Chicken Nugget yang sering kamu jumpai di minimarket bahkan frozen food. Pisang nugget masa kini dijual dengan aneka topping kekinian yang menggiurkan. Mulai dari lelehan coklat, parutan keju, greentea, lelehan nutella, ovomaltine, dan tentunya masih banyak lagi.

Digigit saat masih panas dan didampingi dengan teh hangat atau susu hangat dan musim hujan seperti sekarang, lengkap banget untuk naikin mood kalian! Apalagi sensasi lelehan didalam mulut dijamin akan membuat kamu ketagihan.

5. Jus Mangga Kekinian

Sudah pasti gak asing lagi dengan minuman berwarna orange yang menjadi alternatif ketika bosan dengan merek makanan ringan lainnya. Mendadak muncul dimana-mana apalagi kalo kalian lagi jalan-jalan shoping di mall, pasti akan menemukan jus mangga atau yang lagi hits yang sekarang kedainya bernama ‘King Mango’. Jus mangga yang disajikan lengkap bersamaan dengan whipped scream dan potongan mangga yang segar dan manis, gak kalah tentunya potongan mangga yang besar dan gak pelit. Semuanya terbuat dari mangga asli dan super kental!

Selain rasanya yang lezat, mangga juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh kamu lohh. Mangga mengandung rendah kalori dan serat tinggi, mangga juga merupakan sumber vitamin A, C, dan E, serta mengandung B6, zat besi, hinggs kalsium. Buah satu ini juga marupakan sumber antioksidan baik dan aman di konsumsi untuk semua kalangan atau semua orang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

6. Egg Cheesetart

Para pecinta keju wajib mencicipi merek makanan ringan satu ini. Tingginya minat masyarakat terhadap keju membuat dunia kuliner menaruh unsur keju dalam setiap makanan atua minumannya. Banyak toko bakery yang memproduksi dan menjual Egg Cheesetart ini. Bakery yang paling terkenal dan laris dalam menjual Egg Cheesetart ialah Paul dan Hokkaido Baby. Toko-toko lain yang menjualnya yaitu, Breadlife, Ezo Cheesecake, dan masih banyak lagi.

Rasa keju yang dibalut dengan adonan tepung terigu merupakan perpaduan sempurna. Saat dimakan, kejunya yang lumer dimulut dan pingiran rotinya yang krispi membuat makanan ringan ini patut dicoba. Untuk mencicipinya, kamu bisa mengeluarkan uang sekitar 25ribu sampai 35 ribu.

Kalau kamu bosan dengan cemilan yang sudah biasa, ada banyak makanan ringan yang unik dan rasanya lezat. Mudah dicari dan harganya pun terjangkau. Makanan ringan bisa jadi selingan yang pas saat kamu sedang melakukan aktivitas yang santai. Waklaupun banyak yang harus dicoba, jangan lupa untuk menjaga pola makan kalian ya.

Bola ubi kopongEgg cheese tartEs kopi susu kekinianJus mangga kekinianKulinermerk makanan ringanPisang NUGGETSuper long fries