Pilihan Alat Potong Akrilik yang Tahan Banting & Ringan

3 min read

Daftar Harga Alat potong Akrilik Terbaru 2019

Akrilik pada dasarnya salah satu bahan yang bentuknya hampir menyerupai kaca. Namun, yang membedakan akrilik memiliki  sifat-sifat yang lebih unggul dibanding kaca. Secara umum perbedaan yang nampak dari akrilik dan kaca adalah sifat lentur nya. Terutama bahan akrilik tidak mudah pecah dan ringan. Memotong bahan akrilik pun lebih mudah.

Alat potong akrilik yang umum digunakan juga tidak ribet dan mudah dijumpai di sekitar kita. Untuk memotongnya cukup dengan menggunakan cutter atau pisau kerja. Cutter tidak hanya digunakan untuk kertas, untuk akrilik pun bisa. Namun, tetap cutter dengan jenis dan kualitas terbaik. Nah, berikut daftar harga alat potong akrilik terbaru.

C-MART A0003 Plastic Cutter Acrylic

C-MART A0003 Plastic Cutter Acrylic
C-MART A0003 Plastic Cutter Acrylic

Alat potong akrilik pertama yang menjadi rekomendasi banyak orang adalah cutter besutan perusahaan Taiwan. C-Mart A0003 ini termasuk salah satu alat potong terbaik untuk bahan berjenis akrilik dengan ketebalan yang padat. Cutter yang satu ini memiliki ukuran yang cukup tebal. Oleh karenanya efektif memotong karton atau kardus tebal termasuk akrilik.

Keunggulan lain dari C-Mart adalah mata pisau yang dilapisi bahan anti karat jadi aman disimpan dalam jangka waktu yang lama. Bentuknya ergonomis sehingga praktis digunakan dan disimpan dalam kotak perkakas Anda.

Rentang Harga Rp 26.000 – Rp 30.000
Cek C-MART A0003 Plastic Cutter Acrylic Selengkapnya

Sellery 12-228 Plastic Cutter

Sellery 12-228 Plastic Cutter
Sellery 12-228 Plastic Cutter

Selain C-Mart, ada pula Sellery type 12-228 yang direkomendasikan sebagai alat potong akrilik terbaik. Sellery bukan hanya cutter biasa. Cutter ini dilengkapi mata pisau khusus untuk bahan akrilik. Yang mana Anda bisa dengan mudah memotong dan menusukkan pisau pada lembaran akrilik. Bentuknya pun ergonomis sehingga sangat nyaman saat Anda gunakan.

Sellery memiliki ukuran besar (L) yaitu dengan lebar pisau berkisar 18 mm dengan ketebalan 0,5 mm. Dengan ketebalan yang cukup ini sangat cocok untuk memotong akrilik. Produk yang satu ini memiliki pegangan cutter sesuai dengan bentuk tangan. Jadi semakin efektif dan efisien saat digunakan.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 50.000
Cek Sellery 12-228 Plastic Cutter Selengkapnya

Olfa PC-L Heavy Duty Acrylic Plastic Laminate Cutter

Olfa PC-L Heavy Duty Acrylic Plastic Laminate Cutter
Olfa PC-L Heavy Duty Acrylic Plastic Laminate Cutter

Rekomendasi lainnya ada alat potong akrilik dari Olfa. Olfa menawarkan alat potong akrilik yang cocok digunakan untuk kreasi kerajinan tangan. Cutter akrilik yang satu ini merupakan produk asli buatan perusahaan Jepang. Dimana cutter ini dikenal sebagai alat potong akrilik pertama yang mengusung snape off blade cutter dan rotary cutter.

Cutter ini aman dan sangat memudahkan Anda memotong berbagai media berbahan tebal termasuk akrilik dan plastik laminasi. Cutter ini pun sangat ergonomis, mudah dipegang karena ukurannya 3 cm x 1,5 cm x 14,5 cm sesuai digenggaman tangan.

Yang menjadikannya unggul dibanding produk lainnya adalah terletak pada mata pisaunnya. Di samping mata pisaunya yang tahan air dan tidak mudah karat, Olfa memiliki bentuk yang dirancang khusus dengan lebar pisau sebesar 13 mm dan tebal 0,6 mm yang cocok untuk memotong akrilik. Produk ini memiliki desain pegangan dengan kompartemen yang bisa dipakai untuk menyimpan pisau isi ulangnya.

Rentang Harga Rp 120.000 – Rp 140.000
Cek Olfa PC-L Heavy Duty Acrylic Plastic Laminate Cutter Selengkapnya

Baca Juga: Rekomendasi Grinder Kopi Special Untuk Si Coffee Lovers

Olfa XH-AL Extra Heavy Duty Cutter with Auto-Lock

Olfa XH-AL Extra Heavy Duty Cutter with Auto-Lock
Olfa XH-AL Extra Heavy Duty Cutter with Auto-Lock

Selain type PC-L Heavy Duty, Olfa juga hadir dengan cutter besar berkualitas yang memiliki kekuatan besar. Olfa hadir dalam type XH-AL Extra yang berukuran besar dibanding produk lainnya. Olfa juga menghadirkan type XH-AL Extra dengan sistem penguncian pisau secara otomatis.

Yang menjadikannya lebih unggul adalah pisau yang memiliki kekuatan extra. Baik itu dari segi ketajaman juga sekligus kualitas pisau hitamnya yang diproses dan dipoles secara khusus. Cutter ini cocok untuk memotong akrilik karena kualitas dan ukurannya yang extra. Di samping itu, produk yang satu ini sangat awet dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama tanpa khawatir karat.

Alat potong akrilik ini memiliki lebar pisau berkisar 25 mm. Dimana cutter ini memiliki pegangan yang dilengkapi dengan anti slip. Anda pun akan sangat nyaman saat menggunakannya memotong akrilik yang berbahan tebal juga keras.

Rentang Harga Rp 80.000 – Rp 100.000
Cek Olfa XH-AL Extra Heavy Duty Cutter with Auto-Lock Selengkapnya

STANLEY Cutter Classic

STANLEY Cutter Classic
STANLEY Cutter Classic

Berikutnya ada alat potong akrilik yang memiliki pegangan berbahan unik yaitu stainless atau besi. Berbahan pure besi, menjadikan cutter yang satu ini tahan banting dan tidak mudah rusak. Cutter ini merupakan produk besutan dari STANLEY. Dimana STANLEY ini telah dikenal banyak orang sebagai salah satu merek terbaik peralatan tukang dan mesil asal Amerika Serikat.

STANLEY baru-baru ini menawarkan produk cutter akrilik dengan desain cutter classic. Berbahan dan berkualitas premium serta terpercaya, STANLEY banyak dipakai sebagai alat potong akrilik terbaik. Keunggulan yang dimiliki adalah ketajaman mata pisaunnya. Selain itu, STANLEY memiliki pegangan cutter berbahan besi keseluruhan namun sangat ergonomis saat digunakan.

Diperkuat dengan tampilan yang kokoh dan keren, cutter ini berbeda dengan produk cutter lainnya. Terdapat sebuah roda gerigi pada sisi atas cutter sebagai pengaturan pisau. Pengaturannya pun sangat mudah dikendalikan, bahkan sekalipun Anda yang kidal. STANLEY memiliki panjang mata pisau sepanjang 15, 2 cm yang mana cocok dipakai untuk pekerjaan manapun, baik kantor, bengkel juga kerajinan tangan di rumah.

Rentang Harga Rp 70.000 – Rp 90.000
Cek STANLEY Cutter Classic Selengkapnya

EWO Cutter Akrilik

EWO Cutter Akrilik
EWO Cutter Akrilik

Terakhir ada alat potong akrilik dari EWO dengan body yang didesain dari besi. EWO menawarkan cutter yang cocok untuk memotong berbagai bahan atau media tebal seperti karton dan akrilik. Cara pemakaiannya yang mudah, sama sekali tidak merepotkan saat digunakan untuk memotong akrilik.

Keunggulan utama  cutter dari EWO adalah mata pisau yang dilapisi bahan anti karat jadi aman disimpan dalam jangka waktu yang lama. Bentuknya pun sangat ergonomis sehingga praktis digunakan dan disimpan dalam kotak perkakas Anda. Cutter ini memiliki panjang 16 cm dengan lebar 3 cm. Mata pisau nya memiliki ketajaman yang kuat. Bahkan sekali gores saja, tusukannya cukup dalam sehingga akrilik akan mudah dipatahkan.

Rentang Harga Rp 20.000 – Rp 30.000
Cek EWO Cutter Akrilik Selengkapnya

Akrilik pada dasarnya termasuk bahan yang tahan pecah. Selain anti pecah, akrilik sangat tahan dengan cuaca. Saat terkena suhu panas maupun dingin, akrilik tidak akan mengkerut atau bahkan berubah warna sekalipun dalam jangka waktu yang lama. Sifatnya yang unggul ketimbang kaca, menyebabkannya banyak dipilih. Sayangnya bahan akrilik memiliki ketebalan yang hampir serupa dengan kaca.

Banyak orang masih bingung cara memotongnya. Padahal memotong akrilik cukup mudah, bahkan hanya dengan cutter saja. Cutter khusus akrilik cukup digoreskan sesuai garis potong hingga beberapa kali. Baru kemudian patahkan akrilik sesuai garis potong tersebut. Nah, selesai sudah sedikit ulasan soal daftar harga alat potong akrilik terbaru di tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *